16 Lifter Pelatnas Ikut Tes Progres 1, Hasilnya Memuaskan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) menggelar Tes Progres I pada awal tahun 2022 bagi para atlet angkat besi yang masuk Pelatnas Angkat Besi Kwini, Jakarta pada Rabu(3/3/2022). Hasilnya terbilang memuaskan. Beberapa lifter mengalami peningkatan prestasi.

Total ada 16 lifter yang mengikuti Tes Progres 1 ini dengan rincian 10 lifter putri dan 6 lifter putra itu. Tes Progres I ini disaksikan oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Soewarno.

Pada Tes Progres I in, para lifter-lifter Pelatnas menampilkan perkembangan peningkatan total angkatan dalam latihan mereka setelah tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua lalu.

Peningkatan prestasi yang cukup signifikan diperlihatkan oleh lifter putri asal Papua, Natasya Beteyob yang tampil di kelas 55 kg. Ia mampu menambah berat angkatan Clean & Jerk dari 103 kg menjadi 110 kg.

Natasya Beteyob merupakan lifter putri Papua peraih medali perak PON Papua lalu. Ia baru saja bergabung dengan para lifter Pelatnas lainnya usai perhelatan PON.

Lifter putri lainnya yang mengalami peningkatan prestasi selama menjalani latihan diantaranya, Tsabitha Alfiah Ramadhani (Jabar) yang tampil di kelas 64kg. Ia mampu menambah angkatan Snatch dari 92kg menjadi 101kg, angkatan Clean & Jerk dari 110kg menjadi 118kg.

 

Eko Yuli Irawan meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang angkat besi nomor 61 kg, Minggu (25/7/2021) WIB. Ini merupakan medali kedua bagi Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.