20 Pebalap Bakal “Motoran” Bareng Jokowi Jelang MotoGP Indonesia, Ini Daftarnya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Rangkaian MotoGP Indonesia 2022 akan segera berlangsung. Ajang lomba balap motor paling bergengsi itu akan berlangsung di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), 18-20 Maret 2022.

Namun, dalam rangka menyambut pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, sejumlah pebalap dijadwalkan akan melaksanakan riding atau berkeliling mengendarai motor terlebih dahulu bersama Presiden Joko Widodo, di Jakarta.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh pihak MotoGP, dikutip dari pernyataan resminya di situs MotoGP, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Belasan Pebalap MotoGP Bakal Ikut Parade di Jakarta Bareng Jokowi

Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana, termasuk beberapa bintang olahraga terbesar, serta beberapa pahlawan lokal. Presiden kemudian akan bergabung dengan parade dan berkendara bersama mereka,” tulis pernyataan resmi dari MotoGP.

Parade yang akan diikuti para pebalap dan Presiden Jokowi itu dijadwalkan berlangsung pada Rabu (16/3/2022) atau dua hari jelang pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022.

Total akan ada 20 pebalap yang mengikuti parade bersama Presiden Jokowi. Termasuk di antaranya pebalap asal Spanyol yang juga pemilik enam gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Tak hanya Marquez, untuk pebalap dari kelas MotoGP, semua dipastikan ikut, kecuali pebalap Aprilia dan KTM.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Prediksi MotoGP Indonesia: Honda Diunggulkan tetapi Satu Hal Jadi Perhatian

 

Sayangnya, juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha, tidak tercantum dalam daftar pebalap yang akan riding bersama Presiden Jokowi.

Secara keseluruhan, total ada 16 pebalap dari delapan tim berbeda di MotoGP 2022 yang akan riding bersama Presiden Jokowi.

Sementara empat pebalap lainnya yakni Bo Bensneyder dan Gabriel Rodrigo dari Pertamina Mandalika SAG Team yang berkompetisi di kelas Moto2. Kemudian ada dua pebalap asal Indonesia Mario Aji dan Veda Ega Pratama.

Related posts