6 August 2021 : 02.27

3 Klub Tujuan Lionel Messi Usai Tinggalkan Barcelona

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta, CNN Indonesia —

Lionel Messi memiliki beberapa pilihan klub setelah meninggalkan Barcelona. Berikut sejumlah klub yang bisa jadi pelabuhan baru bagi Messi di musim ini.

Kabar kepergian Messi dari Barcelona mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Messi merupakan pemain yang ‘lahir’ dan besar di Barcelona dan menjadi legenda klub tersebut.

Karier Messi sejauh ini dihabiskan bersama klub asal Catalunya itu sejak kali pertama masuk akademi La Masia pada 2002.

Setelah hampir 20 tahun bersama Blaugrana, Messi justru pergi dari Camp Nou dengan cara yang kurang menyenangkan, karena masalah keuangan klub.

Jelang dimulainya musim 2021/2022, Barcelona dilaporkan memiliki utang sebesar 1,2 miliar euro atau setara dengan Rp20,4 triliun.

Barcelona¥s coach Josep Guardiola (L) celebrates with Barcelona¥s Argentinian forward Lionel Messi (C) as Manchester United's forward Wayne Rooney  looks on at the end of the final of the UEFA football Champions League on May 27, 2009 at the Olympic Stadium in Rome. Barcelona defeated Manchester United 2-0 to win the Cup.       AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON (Photo by CHRISTOPHE SIMON / AFP)Pep Guardiola bisa reuni dengan Lionel Messi. (CHRISTOPHE SIMON / AFP)

Utang yang besar dan juga jumlah gaji pemain yang melebihi batas dari La Liga membuat Barcelona kesulitan mendaftarkan pemain baru, termasuk Messi yang kontraknya habis pada Juni 2021.

Meski disebut menandatangani kontrak baru selama 5 tahun pada Juli lalu, peresmian Messi sebagai pemain Barcelona tidak kunjung dilakukan pihak klub.

Messi akhirnya memilih pergi dari Barcelona pada Jumat (6/8) dan mencari klub baru. Dengan berstatus bebas transfer, sejumlah klub berpeluang mendapatkan Messi.

3 Klub Tujuan Lionel Messi Usai Tinggalkan Barcelona:

1. Manchester City

Man City jadi salah satu klub yang bisa mendapatkan Messi setelah resmi meninggalkan Barcelona sebelum musim 2021/2022 digulirkan.

The Citizens kerap dikaitkan dengan Messi dalam beberapa musim terakhir. Salah satu faktornya keberadaan Pep Guardiola yang pernah bersama Messi di Blaugrana.

Akan tetapi, masalah bagi Man City adalah mereka baru saja mendatangkan Jack Grealish dengan harga mahal dan masih dikaitkan dengan kedatangan Harry Kane. Meski demikian, Messi disebut akan lebih memilih Man City ketimbang klub lain.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>

Messi Sulit Pindah ke PSG


BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition