19 August 2021 : 08.28

3 Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

UEFA telah merilis tiga nama yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Eropa yaitu Kevin De Bruyne, N’Golo Kante, dan Jorginho.

Ketiga pemain tersebut telah menunjukkan performa luar biasa di musim ini. De Bruyne merupakan aktor utama keberhasilan Manchester City memenangkan Liga Inggris dan Piala Liga serta jadi runner up Liga Champions.

De Bruyne membukukan total 10 gol dan 18 assist dalam perjalanan Man City di musim lalu.

Sementara itu Kante adalah sosok krusial di balik keberhasilan Chelsea memenangkan trofi Liga Champions, disusul Piala Super Eropa.

Kante menunjukkan kepiawaiannya sebagai gelandang jangkar ‘The Blues’. Berkat kehadiran Kante, Chelsea punya keseimbangan bagus dalam menyerang dan bertahan.

Peran Kante membuat formasi 3-4-2-1 racikan Thomas Tuchel berjalan baik. Kante bisa menutup celah-celah yang ditinggalkan wing back Chelsea ketika mereka ikut menyerang.

Nominasi ketiga adalah rekan setim Kante yaitu Jorginho. Jorginho adalah rekan duet Kante di lini tengah Chelsea.

Keberadaan Jorginho yang pandai dalam penguasaan dan distribusi bola membuat Chelsea bisa menata serangan dengan apik.

Banner Testimoni

Nilai plus Jorginho dibanding Kante adalah ia juga jadi juara Piala Eropa bersama Timnas Italia. Jorginho menunjukkan peran besar di lini tengah Italia. Jorginho bermain apik sejak laga awal hingga babak final lawan Inggris.

Sementara itu nominasi pelatih terbaik adalah Pep Guardiola (Manchester City), Roberto Mancini (timnas Italia), dan Thomas Tuchel (Chelsea). Pengumuman pemenang dilakukan pada Kamis (26/8) berbarengan dengan drawing Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition