15 February 2021 : 08.29

3 Pemain Ikut TC Besok, Timnas Indonesia U-23 Makin Gahar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Tiga pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan (training centreTimnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan menuju SEA Games 2021, yakni Rizky Pellu, Osvaldo Ardilles Haay, dan Braif Fatari.

Rencana kedatangan tiga pemain tersebut diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Kami sudah memanggil Rizky Pellu untuk ikut TC di Jakarta. Rencananya besok [Selasa 16/2] akan datang. Kenapa panggil Rizky Pellu? Alasannya mungkin Coach Shin Tae Yong yang bisa menjawab,” kata Nova kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/2).

Sebelumnya, PSSI telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC. Namun, dua di antaranya berhalangan karena tengah mengikuti tes seleksi TNI Angkatan Udara (AU), yakni Firza Andhika dan Saddam Gaffar. Shin Tae Yong kemudian memanggil pemain Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar, sebagai pengganti.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu diketahui empat pemain belum bergabung, yakni Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alex van Djin, dan Tegar Infantrie. Dua nama terakhir dipastikan tidak bakal hadir di TC kali ini.

“Osvaldo dan Braif juga rencananya besok [datang bergabung]. Saya tidak tahu pasti alasan kenapa mereka berdua telat. Coach Shin Tae Yong mungkin lebih tahu, jadi mungkin head coach saja ya yang jawab. Kalau keduanya [Dodi dan Tegar] tidak bisa hadir karena Dodi masih pemulihan dan Tegar melakukan tes AU,” terang Nova.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, menegaskan pemilihan dan pemulangan pemain di Timnas Indonesia menjadi kewenangan penuh dari pelatih Shin Tae Yong. Terlebih dalam hal ini, aturan di SEA Games memperbolehkan tiga pemain senior bergabung dengan Timnas U-23.

“[Rizky Pellu gabung ke Timnas U-23] Pilihan siapa lagi? [Shin Tae Yong]. Semua pemain diserahkan ke pelatih, siapa yang dipilih dan dipulangkan ke klub. Kan memang boleh senior [di SEA Games]. Tanya pelatih, apa sudah datang [Rizky Pellu]?” ujar Indra Sjafri.

TC Timnas Indonesia dalam persiapan menuju SEA Games 2021 digelar mulai 8 Februari sampai 5 Maret mendatang. Jadwal itu diperpanjang lima hari setelah sebelumnya direncanakan berakhir pada 28 Februari.

(TTF/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition