23 February 2021 : 08.28

3 Senjata Atletico Madrid untuk Bunuh Chelsea

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Atletico Madrid akan menjamu Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut tiga senjata Atletico untuk membunuh The Blues.

Duel Atletico vs Chelsea akan tersaji di Stadion Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2) dini hari waktu Indonesia. Setelah laga leg pertama ini, kedua tim akan bermain pada leg kedua di Stamford Bridge, Kamis, 18 Maret mendatang.

Dalam laga nanti, Diego Simeone akan menurunkan skuad terbaiknya menghadapi Chelsea ‘era baru’ di tangan pelatih Thomas Tuchel. Sebab kemenangan jadi modal penting bagi kedua tim untuk menatap leg kedua nanti.

Setidaknya, Los Rojiblancos mempunyai modal untuk mengalahkan tim London biru tersebut.

Berikut tiga senjata Atletico.

1. Laju Impresif

Atletico tengah dalam laju impresif musim ini di Liga Spanyol. Mereka berada di puncak klasemen dan sementara ini sukses mengangkangi dua raksasa Real Madrid dan Barcelona.

Dari 23 laga yang sudah dimainkan musim ini, Atletico benar-benar luar biasa. Mereka menang 17 kali dan empat kali imbang. Hanya dua laga mereka tumbang.

Chelsea's Olivier Giroud celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Monday, Feb. 15, 2021. (Paul Childs/Pool via AP)Chelsea mesti waspada karena Atletico Madrid punya senjata yang bisa membunuh mereka. (AP/Paul Childs).

2. Pertahanan Kuat

Tak dimungkiri, Atletico sejak ditangani Diego Simeone menjelma menjadi tim dengan pertahanan yahut, tak hanya di pentas domestik, tapi juga Eropa.

Pelatih asal Argentina memang menerapkan gaya permainan dengan memfokuskan pada pertahanan solid. Mereka kemudian melancarkan serangan balik mematikan ketika mendapat kesempatan.

Di musim ini, pertahanan kuat Atletico masih terbukti. Dalam 23 laga, gawang Jan Oblak baru kebobolan 16 kali. Atletico bersama Sevilla menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sejauh ini.

3. Luis Suarez

Luis Suarez menjadi senjata lain yang kini dimiliki Atletico. Dia membuktikan diri masih tajam di usia senjanya.

Pemain buangan Barcelona itu didatangkan pada transfer musim panas lalu. El Pistolero itu dikontrak dua tahun sampai 2022 mendatang.

Di usianya yang 34 tahun, Suarez masih striker menakutkan bagi pertahanan lawan. Tengok saja catatan golnya bersama tim rival Real Madrid tersebut musim ini.

Dari 24 laga di semua ajang, dia sudah menciptakan 16 gol. Suarez kini juga memimpin daftar top skor Liga Spanyol bersama Lionel Messi.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition