19 February 2021 : 02.28

3 Tanda Liverpool Bakal Gebuk Everton

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool vs Everton akan tersaji di pekan ke-25 Liga Inggris, akhir pekan ini. Berikut tiga tanda The Reds bakal mengalahkan saudara tuanya itu di Anfield, Minggu (21/2) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool saat ini berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 40 poin. Tiga kekalahan beruntun membuat mereka terlempar usai digeser Chelsea dan West Ham United.

Sedangkan Everton berada satu strip di bawahnya. The Toffees di peringkat tujuh dengan koleksi 37 poin.

Kemenangan dalam derby Merseyside wajib diraih Liverpool jika ingin kembali ke zona Liga Champions, sebagaimana yang ditargetkan Jurgen Klopp.

Berikut tiga tanda Liverpool bakal memenangkan derby kali ini:

1. Mulai Bangkit

Liverpool mulai bangkit setelah menelan hasil buruk dalam tiga laga terakhir Liga Inggris. Mereka kalah 0-1 dari Brighton&Hove Albion, digebuk 1-4 Manchester City, dan keok dari Leicester City 1-3.

Setelah tiga laga buruk itu, Mohamed Salah cs mulai kembali ke jalur kemenangan. Bermain di leg pertama 16 besar Liga Champions, mereka mengandaskan perlawanan RB Leipzig 2-0.

2. Salah dan Mane

Faktor Salah dan Sadio Mane bisa menjadi ancaman nyata Everton. Kedua pemain ini merupakan top skor Liverpool musim ini di semua ajang.

Rinciannya, Salah sudah membuat 24 gol, sementara Mane mengemas 11 gol.

Selain itu, Salah dan Mane juga sering membobol gawang Everton. Selama kariernya, Salah membuat dua gol, sedangkan Mane melesakkan lima gol.

3. Laju Buruk Everton

Everton sebetulnya juga sama dengan Liverpool. Di beberapa pertandingan terakhir, pasukan Carlo Anceloti mendapat hasil-hasil minor.

Dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, James Rodriguez cs cuma menang sekali, satu kali imbang, dan tiga laga berakhir kekalahan.

Satu-satunya kemenangan diraih saat mengalahkan Leeds United 2-1 pada 3 Februari lalu.

[Gambas:Video CNN]

(osc/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition