24 February 2021 : 08.30

3 Tim Besar yang Terancam Gagal di 32 Besar Liga Europa

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Sedikitnya ada 3 tim besar yang terancam gagal di babak 32 besar Liga Europa. Sebab, mereka meraih hasil kurang bagus di leg pertama.

AC Milan jadi tim pertama yang terancam gagal menembus babak perempat final. Sebab, I Rossoneri sebelumnya hanya mampu bermain imbang 2-2 di markas Red Star Belgrade.

Kekalahan telak 0-3 di kandang dari Inter Milan jadi bekal negatif Milan jelang menghadapi Red Star di San Siro. Apalagi lima hari berselang Milan harus melawat ke markas AS Roma.

Konsentrasi skuad arahan Stefano Pioli bisa saja terganggu karena saat ini mereka sedang memikul beban harus menang di Serie A untuk memangkas jarak dari Inter yang berada di puncak klasemen.

Soccer Football - Serie A - AC Milan v Crotone - San Siro, Milan, Italy - February 7, 2021 AC Milan's Ante Rebic celebrates scoring their third goal with teammates REUTERS/Alessandro GarofaloPenampilan AC Milan tengah menurun. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Wakil Italia lainnya, Napoli juga terancam tersingkir dari Liga Europa menyusul kekalahan 0-2 dari Granada. Hanya kemenangan dengan skor di atas dua gol tanpa kebobolan yang bisa menyelamatkan Partenopei.

Tim elite terakhir yang berpotensi terlempar adalah Arsenal. Inkonsistensi masih jadi pekerjaan rumah yang belum mampu diselesaikan pelatih Mikel Arteta.

Sempat bagus di awal musim, Arsenal saat ini malah terpuruk di peringkat ke-11. The Gunners juga belum dalam posisi aman karena di pertandingan sebelumnya ditahan imbang 1-1.

Kekalahan 0-1 dari Manchester City di laga terakhir jadi modal tak bagus bagi Pierre Emerick Aubameyang dkk. Mereka harus bangkit jika tak mau terpuruk lebih jauh di berbagai kompetisi musim ini.

[Gambas:Video CNN]

Sementara beberapa tim elite Eropa lainnya seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, dan Roma berpeluang lolos ke perempat final dengan mulus.

Keempat tim tersebut sukses memetik kemenangan dari lawannya masing-masing di leg pertama. Hasil imbang sudah cukup untuk memastikan tempat ke delapan besar.

Seluruh pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa akan digelar pada KamisĀ (25/2) waktu setempat atauĀ Jumat dini hari WIB.

(jun/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition