5 Bangunan Bersejarah Portugal, Negara Asal Juara MotoGP Mandalika Miguel Oliveira

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap MotoGP asal Portugal Miguel Oliveira berhasil menempati posisi pertama dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

Melalui pencapaiannya tersebut, banyak masyarakat yang tertarik untuk mencari tahu tentang negara asal sang juara.

Portugal terletak di Benua Eropa dan berbatasan langsung dengan Spanyol di sebelah utara dan timur serta dengan Samudra Atlantik di sebelah barat.

Melansir History Hit, Jumat (25/3/2022), negara seluas 92.212 kilometer persegi ini memiliki sejumlah bangunan bersejarah yang kerap menjadi destinasi wisata.

Oleh karena itu, berikut Kompas.com rangkum 5 bangunan bersejarah di Portugal yang mungkin bisa menjadi inspirasi liburan Anda:

Baca juga: The 516 Arouca Portugal, Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Menara Balem Menara Balem

Menara Balem atau Balem Tower adalah menara pertahanan abad pertengahan yang megah di tepi Sungai Tagus di Lisbon dan menjadi simbol Zaman Penemuan.

Menara yang juga kerap disebut dengan nama Menara St Vincent ini dibangun antara tahun 1514 dan 1520 pada masa pemerintahan Raja Manuel.

Arsitekturnya memadukan keindahan antara antara benteng kokoh dan detail rumit. Itu dianggap sebagai salah satu contoh arsitektur terbaik pada masanya, yang dikenal sebagai gaya Manueline.

Saat ini, Menara Balem telah menjadi situs warisan dunia UNESCO bersama dengan Biara Jeronimos.

2. Istana Nasional Pena

Istana Nasional Pena disebut sebagai adalah salah satu romantisme abad ke-19 yang paling ekspresif dan indah di dunia.

Baca juga: Enam Situs Warisan Dunia Terancam Punah

Related posts