31 August 2021 : 02.28

5 Calon Bursa Transfer Besar di Hari Terakhir

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta, CNN Indonesia —

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas Eropa, sedikitnya lima nama masih jadi komoditas panas. Berikut ini adalah lima calon bursa transfer besar Eropa di menit-menit akhir.

Bursa transfer musim panas klub-klub sepak bola Eropa sudah dibuka sejak 9 Juni dengan proses perpindahan dari 1 Juli, dan akan berakhir pada 31 Agustus pukul 23.00 waktu setempat atau pada 1 September, sekitar pukul 05.00 WIB.

Setelah saga transfer Lionel Messi ke Paris Saint-Germain dari Barcelona, Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United, juga Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea, diprediksi bakal ada lagi kejutan transfer tambahan.

Seperti musim-musim sebelumnya, batas akhir bursa transfer dimanfaatkan klub untuk melakukan lobi; minta harga lebih kecil dari tuntutan hingga pertukaran pemain. Berikut ini adalah lima calon transfer besar itu.

1. Mbappe ke Real Madrid

Isu ketertarikan Real Madrid ke Kylian Mbappe bukan barang baru. Real Madrid tertarik dan Mbappe juga punya keinginan. Walau sejalan, proses perpindahan bintang muda ini alot karena harga yang dibanderol PSG sangat tinggi.

Menurut banyak laporan, Real Madrid telah mengajukan tawaran sebesar 160 juta euro untuk Mbappe. PSG meminta lebih tinggi, yakni 180 juta euro. Bukan tidak mungkin, dalam waktu sisa soal biaya transfer ini akan disepakati.

Publik Spanyol dan dunia, utamanya pendukung Los Blancos, sampai membuat gerakan tanda di media sosial #FreeMbappe yang sempat masuk 20 besar trending topic dunia. Ini seperti jalan terakhir Madrid untuk menekan PSG agar melepas Mbappe.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

2. Lewandowski ke Manchester City

Wacana Robert Lewandowski akan dipinang Manchester City mengemuka setelah sang megabintang asal Polandia itu menyatakan ingin mencari tantangan baru sebelum usia 35 tahun. Lewandowski sudah mencapai banyak sukses bersama Bayern Munchen.

Kebetulan Man City gagal mendatangkan Harry Kane, striker Tottenham Hotspur. Upaya The Citizens mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo pun pupus, karena sang pemain memilih klub Inggris pertama yang dibelanya, Manchester United.

Man City diyakini bakal menebus angka sebesar 100 juta euro yang diminta Bayern karena sangat butuh sosok striker tajam. Saat ini tim asuhan Pep Guardiola itu tak punya striker kaliber, melainkan hanya menumpuk penyerang sayap.

Bersambung ke halaman berikutnya…

Rumor Asensio ke Arsenal


BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition