5 Event Sport Tourism Indonesia Paling Ditunggu pada 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Indonesia memiliki kekayaan alam serta budaya yang beragam. Karenanya, tidak heran jika negeri ini dikenal sebagai salah satu ikon sport tourism dunia.

Adapun perkembangan dan popularitas sport tourism diharapkan menjadi angin segar yang dapat menjadi penggerak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Saat ini, sport tourism mulai banyak dilirik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Dengan mengikuti kegiatan ini, Sobat Parekraf dapat berolahraga sekaligus berwisata dengan menjelajahi berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Nah, tiap tahun, Indonesia menggelar beragam acara sport tourism. Pada 2022, gelaran tersebut dilakukan kembali. Tak pelak, hal ini ditunggu-tunggu oleh pencinta olahraga sekaligus pariwisata. Berikut 5 sport tourism Indonesia yang paling ditunggu pada 2022:

Borobudur Marathon 2022

Lari menjadi salah satu olahraga yang populer dan diminati banyak orang. Apabila Sobat Parekraf suka olahraga lari, salah satu sport tourism yang wajib diikuti adalah Borobudur Marathon 2022.

Event ini berskala internasional dan selalu ditunggu pecinta olahraga lari dari banyak negara. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tak hanya sekadar berlari, peserta event Borobudur Marathon sekaligus diajak untuk menjelajah berbagai destinasi wisata yang ada di sekitar Candi Borobudur.

Namun, Sobat Parekraf harus bersabar. Sebab, tanggal resmi Borobudur Marathon 2022 masih belum dirilis.

Audax 2022

Sport tourism yang tidak kalah menarik lainnya adalah Audax Ultra Cycling Challenge 2022.

Berbeda dengan sport tourism sebelumnya, Audax 2022 adalah kegiatan bersepeda jarak jauh tanpa support atau bantuan dengan jarak tempuh terbagi menjadi beberapa kategori, yakni 200 kilometer (km), 400 km, dan 600 km.

Related posts