5 Fakta Menarik Kemenangan Aleix Espargaro pada MotoGP Argentina

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, berhasil memenangi balapan MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu termasuk dalam seri ketiga kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Aleix Espargaro mengakhiri balapan MotoGP Argentina 2022 dalam waktu 41 menit 36,198 detik.

Sosok 32 tahun asal Spanyol itu menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis. Dia mengungguli Jorge Martin (Pramac Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang finis di peringkat kedua serta ketiga.

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina: Aleix Espargaro Berjaya, Aprilia Ukir Sejarah!

Dalam prosesnya, Aleix Espargaro sempat bersaing sengit dengan Jorge Martin sebelum memastikan diri sebagai pemenang MotoGP Argentina.

Aleix Espargaro yang memulai balapan dari pole position, sempat tertahan di posisi kedua. Dia melewati banyak lap di belakang Jorge Martin.

Setelah sempat tertahan di posisi kedua, Aleix Espargaro mulai menyerang pada lap-lap terakhir. Dia menempel Jorge Martin hingga berhasil menyalip pada lap ke-20.

Aleix Espargaro pun sukses mempertahankan posisi terdepan pada lima lap terakhir dan melewati garis finis dengan perayaaan emosional.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Argentina: Aleix Espargaro ke Puncak, Jorge Martin Meroket

Perayaan emosional yang terlihat dari gestur Aleix Espargaro menjadi puncak cerita bersejarah dalam seri MotoGP Argentina 2022.

Aleix Espargaro menjadi aktor utama dalam cerita bersejarah tersebut. Dia mengukir sejumlah catatan bernilai sejarah saat memastikan kemenangan.

Related posts