5 Kejadian Menarik Saat Parade MotoGP, Aksi “Burnout” Marc Marquez sampai Ojol Jadi “Pembalap”

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Parade MotoGP Indonesia yang berlangsung di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, selesai digelar, Rabu (16/3/2022) kemarin.

Para pebalap MotoGP melakukan parade dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, setelah dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tampak para pebalap berkendara sambil terus melambaikan salah satu tangannya kepada masyarakat yang menonton parade di pinggir jalan.

Mereka juga sesekali mendekati masyarakat dan mengarahkan tangannya untuk bersalaman.

Beberapa di antaranya bahkan unjuk gigi dengan beratraksi di atas sepeda motor yang ditungganginya.

Baca juga: Antusiasme Warga Tonton Parade MotoGP, Rela Naik Pohon dan Pagar Berduri karena Tak Bisa ke Mandalika

Antusiasme warga yang ingin melihat secara langsung sosok pebalap MotoGP pun tak terbendung.

Mereka rela berdesakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia demi bisa bersalaman hingga mendapatkan cendera mata dari sang idola.

Berikut sederet kejadian unik saat parade promosi MotoGP berlangsung:

1. Ojol jadi pembalap di Thamrin

Pengendara Ojol melintas di Jalan Thamrin sesaat sebelum parade pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022)Kompas.com/ Firda Rahmawan Pengendara Ojol melintas di Jalan Thamrin sesaat sebelum parade pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022)

Kejadian unik pertama terjadi sesaat sebelum rombongan pebalap MotoGP melintas di Jalan Thamrin menuju kawasan Bundaran HI.

Saat itu, seorang pengemudi ojek online (ojol) melintas di Jalan Thamrin yang sudah ditutup dan disterilkan oleh polisi.

Kompas.com menyaksikan peristiwa yang tersebut sekitar lima menit sebelum rombongan pebalap MotoGP tiba di kawasan Bundaran HI.

Pengemudi ojol yang membawa paket berupa kardus di kursi penumpang itu melintas di Jalan Thamrin dari arah Medan Merdeka menuju Bundaran HI sekitar pukul 10.05 WIB.

Baca juga: Detik-detik Ojol Ngebut di Bundaran HI Sambil Bawa Paket Sebelum Pebalap MotoGP Melintas

Sejumlah warga di kawasan Bundaran HI yang melihat pengemudi ojol tersebut bersorak sorai.

Beberapa di antaranya berkelakar bahwa pengemudi ojol tersebut adalah salah satu dari pebalap MotoGP yang mengikuti parade.

“Nah, nah udah lewat nih pebalap,” kelakar salah seorang warga di depan Pos Polisi Bundaran HI.

Petugas kepolisian yang berjaga di lokasi meminta pengemudi ojol tersebut mempercepat laju kendaraannya dan segera menjauh dari kawasan Bundaran HI.

Baca juga: Pebalap MotoGP Berangkat Menuju Mandalika, Warga Ucapkan Salam Perpisahan dari Bundaran HI

Beberapa menit kemudian, mobil patwal Polda Metro Jaya disusul rombongan pebalap MotoGP dan pengendara motor gede (moge) tiba di Bundaran HI sekitar pukul 10.09 WIB.

Para pebalap MotoGP itu kemudian langsung diarahkan masuk ke area Hotel Kempinski, sedangkan pengendara moge di belakangnya melanjutkan perjalanan menuju kawasan Medan Merdeka.

2. Marc Marquez burnout di depan Sarinah

Marc Marquez Burn-out saat parade KOMPAS.com/Gilang Marc Marquez Burn-out saat parade

Sebelum sampai di kawasan Bundaran HI, pebalap Marc Marquez melakukan aksi burnout saat melintas di depan Sarinah, Jalan MH Thamrin.

Video atraksi itu diunggah di akun pribadi Instagram-nya, @marcmarquez93.

Related posts