10 August 2021 : 02.28

5 Pembalap yang Murka karena Aksi Bahaya Marquez di MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali membuat pembalap lainnya murka. Sedikitnya ada lima pembalap yang pernah emosi karena aksi-aksi berbahayanya di MotoGP.

Sejak tampil di MotoGP pada 2013, sudah banyak pembalap yang kesal dengan cara membalap Marquez. Sekilas aksinya di tikungan seperti Valentino Rossi yang berani: memepet lawan dengan posisi berdekatan yang berpotensi membuat kecelakaan.

Berikut ini adalah lima pembalap yang pernah dibuat emosi oleh Marquez sehingga terjadi ‘perang mulut’ selepas balapan:

1. Aleix Espargaro

Espargaro dan Marquez berbenturan pada tikungan pertama di awal putaran atau lap kedua. Senggolan tersebut membuat Espargaro tercecer ke urutan ke-11 setelah sebelumnya berada di posisi ke-7.

Setelah balapan dihentikan lewat bendera merah karena kecelakaan berapi antara Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori, Espargaro dan Marquez kembali bersenggolan. Itu terjadi di lokasi yang sama setelah balapan dimulai lagi.

Kali ini dampaknya lebih besar bagi Espargaro. Dari posisi ke-11, pembalap asal Spanyol ini terlempar ke urutan ke-17. Nahasnya lagi, motor Espargaro mengalami masalah mesin pada lap keempat sehingga tak bisa meneruskan balapan.

2. Joan Mir

Mir mengecam Marquez saat comeback di MotoGP Portugal 2021 setelah cedera cukup panjang. Taktik yang digunakan The Baby Alien dianggap sangat berbahaya. Marquez menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit dan 39,121 detik.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Pembalap Suzuki Ecstar itu kesal karena taktik Marquez memaksanya menyalip Craig Jones di tikungan kesembilan dari sisi kiri. Ini membuat Marquez yang berada di belakang Mir melesat dan akhirnya menjadi yang tercepat di sesi awal kualifikasi.

Karena tindakan itu posisi Mir tercecer dan terpaksa melanjutkan kualifikasi kedua. Mir akhirnya menempati posisi kesembilan, tiga grid di belakang Marquez. Setelah kualifikasi, Mir memuntahkan murkanya akan taktik Marquez.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya>>>

[Gambas:Video CNN]

Rossi Marah Besar kepada Marquez di MotoGP 2015


BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition