5G Telkomsel Langsung Nyambung di Sirkuit Mandalika, Tanpa Ganti Kartu SIM

  • Whatsapp

LOMBOK, KOMPAS.comTelkomsel menggelar jaringan 5G untuk menunjang konektivitas internet di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

KompasTekno turut hadir untuk merasakan pengalaman konektivitas 5G yang dihadirkan Telkomsel di area sirkuit.

Pantauan KompasTekno pada Sabtu (19/3/2022), sejumlah smartphone yang kami bawa langsung tersambung dengan jaringan 5G dengan kekuatan sinyal penuh (full bar) sesaat kami memasuki pintu masuk sirkuit.

Untuk mendapatkan pengalaman sinyal 5G ini, kami sendiri tak perlu repot-repot untuk mengubah preferensi jaringan di laman pengaturan, atau registrasi kartu SIM di GraPARI terdekat.

Sebab, sinyal 4G yang sebelumnya kami dapat sebelum memasuki area sirkuit akan berubah menjadi sinyal 5G secara otomatis ketika sampai di area sirkuit, mulai dari pintu masuk hingga ke area dalam sirkuit.

Sebagai catatan, kami menggunakan kartu SIM yang sudah berjenis USIM (4G) serta ponsel 5G yang mendukung frekuensi 5G yang digelar Telkomsel.

Daftar ponsel yang sudah mendukung 5G Telkomsel bisa dilihat di tautan berikut ini.

Adapun ponsel yang kami gunakan sudah mendukung jaringan 5G Telkomsel, seperti Oppo Reno7 Z 5G, Samsung Galaxy A53 5G, sampai Galaxy S22 Ultra, dengan nomor dari operator seluler Telkomsel yang sudah memiliki profil 5G.

Untuk penonton MotoGP Mandalika juga dapat menjajal 5G Telkomsel dengan syarat menggunakan smartphone 5G yang mendukung dan kartu SIM USIM (4G) yang telah diregistrasi/unlock 5G Telkomsel.

Baca juga: Diuji, 5G Telkomsel Tembus 1 Gbps di Sirkuit Mandalika

Uji kecepatan dan pengalaman 5G

Ilustasi pengalaman menonton video dengan jaringan 5G Telkomsel di Sirkuit Internasional Mandalika.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustasi pengalaman menonton video dengan jaringan 5G Telkomsel di Sirkuit Internasional Mandalika.

Related posts