7 Bungalow di Atas Sawah Ini Siap Akomodasi Penonton MotoGP

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Berlangsungnya Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP 2022 kini tinggal menghitung jam.

Sejumlah pebalap dilaporkan telah sampai di Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika untuk melakukan persiapan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para penggemar yang ingin menyaksikan langsung ajang balap motor kelas utama tersebut dengan memasan sejumlah penginapan.

Menurut Market in Minutes Savills Research, tingkat pemesanan hotel meningkat signifikan di sekitar Kawasan Mandalika, Lombok dan daerah tempat wisata lain seperti Gili Trawangan dan Mataram.

Hal yang sama juga terjadi di daerah luar Lombok, yakni Bali Timur di mana sebanyak 500 kamar hotel telah dipesan untuk acara MotoGP.

Baca juga: 80 Persen Hotel Melati di Mataram Sudah Dipesan Tamu MotoGP Mandalika

Untuk mengakomodir kebutuhan akan penginapan tersebut, salah seorang warga di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat memanfaatkan peluang ini dengan membangun tujuh bungalow di atas sawah miliknya.

Adalah Maswan Turral selaku warga Desa Sukarara, Lombok Tengah sekaligus pemilik Turral Resto & Bungalow’s yang menciptakan akomodasi ini.

Maswan menjelaskan, pada awalnya ia hanya membangun sebanyak tiga unit bungalow dengan model lumbung padi tradisional khas Lombok.

Namun setelah melihat pasar penonton MotoGP yang mencari penginapan dekat Sirkuit Mandalika, Marwan kembali menambah empat bungalow di area yang sama.

“Awalnya, saya hanya main-main, tapi karena ada MotoGP ya saya lanjutkan lagi,” ujar Maswan dilansir dari Antara, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Jelang MotoGP, Kenaikan Tarif Hotel Kawasan Mandalika Dibatasi

Related posts