18 February 2021 : 08.27

7 Fan yang ‘Menusuk’ Rossi di MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di MotoGP, Valentino Rossi memiliki sejumlah fan yang berubah menjadi rival di MotoGP. Jorge Martin dan Luca Marini menjadi contoh terbaru di MotoGP 2021.

Martin dan Marini merupakan dua pembalap rookie di MotoGP 2021. Sama seperti banyak pembalap MotoGP yang lain, Martin dan Marini juga fan Rossi. Khusus untuk Marini, pembalap 23 tahun itu adalah adik tiri The Doctor.

Sebelum Martin dan Marini, ada sejumlah pembalap yang mengidolakan Rossi, ingin foto bersama namun kemudian berubah menjadi musuh di atas trek MotoGP. Dikutip dari GP One, berikut 7 pembalap yang ‘menusuk’ Rossi di MotoGP:

1. Marc Marquez

[Gambas:Instagram]

Marquez mengidolakan Rossi, tapi kemudian menjadi salah satu pembalap yang paling dibenci The Doctor musim ini setelah insiden di MotoGP 2015. Marquez pernah foto bersama dengan Rossi pada 2007.

2. Maverick Vinales

Vinales menjadi rekan setim Rossi di Yamaha sejak 2017. Meski hubungan Rossi-Vinales tidak seburuk hubungan Rossi dengan Jorge Lorenzo, namun belakangan Vinales menyindir Rossi sebagai pembalap yang tidak bekerja sama dengan tim.

3. Fabio Quartararo

[Gambas:Instagram]

Quaratararo tidak menyembunyikan kekaguman terhadap Rossi. Pembalap asal Prancis itu beberapa kali mengunggah foto bareng dengan Rossi saat masih kecil. Namun, musim ini Quartararo menjadi pembalap yang membuat Rossi terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

4. Joan Mir

[Gambas:Instagram]

Mir sering mengungkapkan Rossi adalah pembalap idolanya. Namun, musim lalu Mir membuat Rossi merana, terutama saat mengalahkan The Doctor pada perebutan posisi keempat di MotoGP San Marino.

5. Miguel Oliveira

Oliveira kecil pernah foto bareng dengan Rossi pada sekitar 2005. Musim lalu justru Oliveira yang bersinar di MotoGP 2021 dengan meraih satu kemenangan bersama KTM Tech. Oliveira juga mengalahkan Rossi di klasemen akhir MotoGP 2020.

6. Luca Marini

Marini menjadi pembalap akademi VR46 teranyar yang akan berusaha mengalahkan Rossi di MotoGP musim ini. Marini kecil pernah tertangkap kamera foto bersama Rossi ketika merayakan gelar juara dunia MotoGP 2004, namun musim ini Marini akan berusaha mengalahkan The Doctor.

7. Jorge Martin

Martin kecil pernah berusaha minta foto bersama dengan Rossi di sela MotoGP 2006. Ketika itu Rossi sedang di puncak kejayaan setelah merebut lima gelar juara dunia MotoGP secara beruntun. Martin musim ini akan berusaha mengalahkan Rossi setelah bergabung dengan Pramac Ducati.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition