14 February 2021 : 02.28

7 Pasangan Suami-Istri Sesama Atlet

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Beberapa atlet dari berbagai cabang olahraga kerap menjalin kasih antara sesama mereka. Bahkan, tidak sedikit hubungan antara sesama atlet yang berawal dari cinta lokasi itu berlanjut ke pelaminan.

Pasangan Alan Budikusuma dan Susy Susanti jadi salah satu bukti dari cerita ini. Alan dan Susi yang sama-sama berstatus atlet pelatnas memutuskan menikah setelah cukup lama menjalin asmara.

Berikut tujuh pasangan suami istri sesama atlet yang dirangkum CNNIndonesia.com:

1. Alan Budikusuma- Susy Susanti

Alan dan Susy merupakan dua legenda bulutangkis milik Indonesia. Pasangan ini dijuluki pasangan emas Olimpiade karena sukses yang diraih di Olimpiade 1992.

Susy juara di nomor tunggal putri dan Alan berhasil mempersembahkan medali emas dari tunggal putra. Alan dan Susy menikah setelah berpacaran selama 9 tahun pada 9 Februari 1997.

2. Lindswell- Achmad Hulaefi

(kiri) Atlet wushu Indonesia Lindswell menunjukkan medali emas yang diraih dari nomor Tajiquan dan Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 usai upacara penyerahan medali di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/nak/18.


(kanan) Peraih medali perunggu atlet perunggu Indonesia Achmad Hulaefi berfoto usai upacara penyerahan medali nomor Daoshu dan Gunshu Putra Wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/nak/18.Lindswell menikah dengan sesama atlet wushu Achmad Hulaefi. (ANTARA FOTO/INASGOC)

Lindswell dan Hulaefi sama-sama menekuni cabang olahraga wushu. Keduanya juga sama-sama tampil di ajang Asian Games 2018.

Lindswell berhasil menyumbang medali emas, sementara Hulaefi menggondol medali perunggu. Keduanya lantas menikah usai membawa nama Indonesia di pesta olahraga paling akbar se-Asia itu.

Lindswell dan Hulaefi menikah pada 9 Desember 2018. Saat ini, pasangan ini sudah dianugerahi seorang putra yang diberi nama Achmad Zubayr.

3. Yayuk Basuki-Suharyadi

Yayuk Basuki merupakan legenda tenis Indonesia. Beragam prestasi diukir Yayuk semasa aktif, termasuk menembus perempat final Wimbledon tahun 1997.

Sepanjang kariernya, Yayuk meraih enam gelar WTA dari sektor tunggal putri dan sembilan gelar WTA saat bermain di nomor ganda.

Yayuk menikah dengan Hary Suharyadi yang juga petenis nasional. Pasangan yang menikah tahun 1994 itu turut mempersembahkan medali emas ganda campuran Asian Games 1990 untuk Indonesia.

Xie Xingfang dan Lin DanLin Dan menikah dengan Xie Xingfang menikah tahun 2010. (AFP PHOTO / LEON NEAL / AFP PHOTO / NOAH SEELAM)

4. Lin Dan- Xie Xingfang

Li Dan dan Xingfang pernah jadi raja dan ratu bulutangkis dunia. Keduanya jadi penguasa di sektor tunggal putra dan tunggal putri.

Keduanya diketahui memiliki hubungan spesial saat berlangsungnya Piala Thomas-Uber 2008 di Jakarta. Empat tahun sebelumnya, Lin Dan menyatakan cinta pada Xingfang tahun 2004 saat ia masih berusia 20.

Li Dan dan Xingfang menikah pada 2010 dan telah dikaruniai seorang putra.

5. Chris-Gabrielle Adcock

Chris dan Gabrielle Adcock jadi pasangan suami istri lainnya yang berasal dari dunia bulutangkis. Pasangan asal Inggris ini menikah pada 20 September 2013.

Chris dan Gabrielle merupakan rekan di sektor ganda campuran. Keduanya pertama kali dipasangkan pada Kejuaraan Dunia Junior tahun 2017.

Sempat berpisah, Chris dan Gabrielle kembali dipasangkan pada 2012. Chris dan Gabrielle mengukir prestasi dengan meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2017.

LAS VEGAS, NV - MAY 02: Andre Agassi and wife Steffi Graf watches the Leo Santa Cruz against Jose Cayetano featherweight bout on May 2, 2015 at MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada.   Al Bello/Getty Images/AFPAndre Agassi dan Steffi Graf dikaruniai dua anak dari hasil pernikahan mereka. (Al Bello/Getty Images/AFP)

6. Andre Agassi-Steffi Graf

Di masanya, Agassi dan Graf adalah petenis terbaik. Keduanya meraih banyak gelar dan pernah menduduki ranking nomor satu dunia.

Agassi menikahi Graf tahun 2001 setelah hubungannya dengan aktris Brooke Shields harus berakhir, dua tahun sebelum menikahi Graf.

Pasangan Agassi dan Graff telah dikaruniai dua orang anak. Pernikahan dua mantan petenis top ini juga terbilang awet karena sudah bertahan selama 19 tahun.

7. Alex Morgan-Servando Carrasco

Pesepak bola wanita asal Amerika Serikat, Alex Morgan juga termasuk sosok yang menikah dengan sesama atlet. Morgan menikah dengan pesepak bola, Servando Carrasco pada 31 Desember 2014.

Morgan dan Carrasco pertama kali menjalin kasih saat sama-sama memperkuat tim University of California Berkeley. Keduanya sudah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Charlie Elena Carrasco.

Morgan merupakan salah satu pesepak bola beken Negeri Paman Sam. Ia dua kali mengantarkan AS juara Piala Dunia Wanita tahun 2015 dan 2019, sementara Carrasco tercatat pernah memperkuat klub Los Angeles Galaxy.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition