80 Persen Hotel Melati di Mataram Sudah Dipesan Tamu MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, memastikan sekitar 70 persen hingga 80 persen hotel melati di Mataram sudah penuh dipesan tamu MotoGP.

Acara MotoGP dijadwalkan akan berlangsung 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengatakan selama ini untuk pemasaran hotel melati, pihaknya dibantu oleh Dispar Provinsi Nusa Tenggara Barat, termasuk oleh tim dari Hospitality of Indonesia Network (HIN).

Baca juga: Jelang MotoGP, Kenaikan Tarif Hotel Kawasan Mandalika Dibatasi

“Lalu untuk homestay biasanya mereka sudah punya jaringan dan aplikasi sendiri. Jadi kami yakin pada hari H semua penginapan di Mataram terisi penuh,” kata Nizar dalam keterangannya seperti dikutip Antaranews, Kamis (02/03/2022).

Berdasarkan informasi dari para pengelola, hotel berbintang di Mataram juga sudah penuh dipesan sejak awal Februari 2022.

“Kalau hotel berbintang sudah penuh dipesan sejak awal Februari. Kami yakin pada hari H pelaksanaan MotoGP, hotel melati akan terisi penuh, begitu juga homestay,” ucapnya.

Untuk kebutuhan kamar hotel di Mataram sudah disiapkan sebanyak 4.730 kamar hotel baik hotel bintang maupun non-bintang.

Sementara jumlah penonton MotoGP diprediksi mencapai lebih dari 70.000 orang. Sebanyak 4.730 kamar hotel yang disiapkan itu dalam bentuk kamar bukan tempat tidur.

Artinya, daya tampung bagi penonton dan wisatawan MotoGP bisa lebih dari ketersediaan kamar tersebut, sebab satu kamar ada yang memiliki dua tempat tidur.

“Jumlah kamar yang kita siapkan belum termasuk homestay dan sejumlah rumah warga yang telah didata sebagai alternatif penginapan,” ungkapnya.

Related posts