1 September 2021 : 02.28

9 Transaksi Top di Hari Terakhir Bursa Transfer

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta, CNN Indonesia —

Bursa transfer pemain awal musim ini berakhir pada 31 Agustus 2021 dan berlangsung seru hingga menjelang penutupan.

Selain kepindahan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, drama menjelang penutupan jendela transfer juga menyemarakkan suasana. Termasuk menunggu nasib Kylian Mbappe yang tidak kunjung dilepas PSG.

Tidak cuma pada awal musim ini saja terdapat kepindahan pemain-pemain top, dalam musim-musim yang lalu juga terdapat kepastian transfer pada saat menjelang usai transfer.

Berikut beberapa transaksi pemain yang melibatkan nama besar pada hari terakhir:

1. Antoine Griezmann

Barcelona resmi meminjamkan Griezmann ke Atletico Madrid. Kepastian yang datang hanya beberapa jam sebelum penutupan bursa transfer awal musim ini cukup mengagetkan. Meski sempat ada rumor Griezmann bakal kembali ke Atletico, kabar tersebut sempat hilang.

Griezmann dipinjamkan satu tahun denagn opsi perpanjangan pada tahun berikutnya. Penyerang timnas Prancis itu pernah membela Los Colchoneros pada 2014 hingga 2019 sebelum dibeli Barcelona.

2. Gareth Bale

Pemain asal Wales ini pernah menjadi sosok termahal dalam sejarah ketika pindah dari Tottenham ke Madrid dengan biaya 100 juta euro. Kesepakatan itu tercapai dan diumumkan pada hari penutupan bursa transfer awal musim 2013/2014.

Bale kemudian menjadi salah satu pilar lini depan Madrid bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Namun belakangan Bale mengalami kemunduran dan musim lalu sempat dipinjamkan kembali ke Tottenham sebelum kembali bermain di Madrid pada awal musim ini.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

3. Mesut Ozil

Saat Madrid mendapat Bale, di saat hampir bersamaan mereka melepas Ozil ke Arsenal. The Gunners sudah mengejar Ozil selama bursa transfer tengah tahun 2013.

Hasilnya tak mengecewakan, Ozil kemudian tampil sebagai salah satu pemain andalan pilihan Arsene Wenger di lini tengah tim Meriam London.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya…

Sergio Ramos, Rooney, sampai Ronaldo


BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition