Absen Ikut Parade, Fabio Quartararo Bersantai di Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pebalap MotoGP akan mengikuti parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Ada 20 pebalap yang ikut serta, 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap ATC.

Kegiatan ini merupakan aktivitas yang dilakukan sebelum para pebalap mengikuti seri kedua MotoGP 2022, di Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret.

Baca juga: Sering Hantam Lubang, Bikin Setir Mobil Speleng

Seperti disebutkan, tak semua pebalap MotoGP mengikuti parade itu, beberapa sudah berada di Mandalika, Lombok, salah satunya Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo.

Quartararo tiba bersama rombongan pebalap serta kru tim MotoGP, Moto2, dan Moto3 pada Senin (14/3/2022) malam waktu setempat.

Pada Selasa, pebalap asal Perancis tersebut mengunggah foto sudah berada di Mandalika. Sambil menikmati suasana pantai, pebalap Monster Energy Yamaha tersebut mengatakan cinta Indonesia.

“Selamat sampai di Mandalika. Cinta negeri ini,” tulis Quartararo di akun Instagram-nya yang dikutip pada Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Tiga Usulan Karoseri Menjelang Penerapan Euro4

Selain Quartararo, pebalap Aprilia Aleix Espargaro juga sudah berada di Lombok, NTB. Pebalap yang suka bersepeda itu mengunggah foto di depan paddock.

“Selamat pagi Indonesia, sangat senang bisa tiba di Lombok setelah menempuh perjalanan hampir 30 jam dari Andorra!,” tulis Aleix.

 

 

Rangkaian acara akhir pekan balapan atau race week di Mandalika akan dimulai dengan sesi konferensi pers pada Kamis (17/3/2022).

Setelah itu, jadwal MotoGP Mandalika 2022 akan dilanjutkan dengan sesi latihan bebas (free practice) 1 dan 2 serta kualifikasi pada Jumat (18/3/2022) dan Sabtu (19/3/2022).

Adapun race day alias hari balapan MotoGP Indonesia bakal dilangsungkan pada Minggu (20/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts