Abyan Aqila Kembali Naik Podium di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Putaran 2 Kejurnas Gokart bertajuk Eshark Rok Cup 2022 telah rampung pada 19-20 Maret 2022. Kejuaraan nasional tersebut dihelat di Sentul International Karting Cirkuit. Pembalap cilik berbakat Abyan Aqila Kurniawan kembali berhasil naik podium pada kejuaraan gokart bergengsi tingkat nasional tersebut. 

Abyan Aqila merebut podium pada kelas entry level. Putra pertama dari Moch. Chandra Kurniawan yang baru genap berusia 8 tahun ini tercatat cukup stabil sejak official practice, QTT hingga final. Bahkan dirinya sempat mencatatkan rekor catatan waktu tercepat (fastest) pada 2 sesi official practice dan Pre Final.

Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup musim balap 2022 dikuti oleh 60 pembalap yang berusia mulai dari 6 hingga 17 tahun. Pembalap Pembalap muda tersebut terbagi dalam beberapa kelas yaitu Entry Level, Rookie, Junior Rok, Mini Rok, Cadet Rok, Senior Rok, dan Shifter 150.

Saat berlangsungnya race kedua, balapan sempat ditunda karena hujan deras. Hujan turun dari jam 1 siang hingga hingga pukul 3.30 sore WIB. Balapan akhirnya dimulai kembali setelah trek dinyatakan aman.

“Aku senang banget bisa juara 2 pada putaran kedua ini, dan makasih buat coach , mekanik dan semua yang sudah dateng tonton aku di balap kemarin,” ungkap Abyan saat ditemui di Jakarta, (22/3).

 

Sesi foto para pebalap MotoGP dengan Presiden Jokowi jadi bagian dari acara kunjungan Marc Marquez dan kawan-kawan ke Istana Negara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.