Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan Francesco Bagnaia di Silverstone

  • Whatsapp

Suara.com – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menjadi salah satu aktor di balik kemenangan pebalap Ducati Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Meski sudah pensiun sejak akhir tahun lalu, Rossi masih berperan di balik layar sebagai mentor bagi Bagnaia, yang juga jebolan dari Akademi VR46.

Bagnaia mengungkapkan, Sabtu malam sebelum balapan, The Doctor mencoba meyakinkan dia soal pilihan ban yang digunakan untuk race.

“Dia tidak pernah senang dengan pilihan ban saya,” kata Bagnaia dilansir laman resmi MotoGP seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Fabio Quartararo Waspadai Kebangkitan Francesco Bagnaia

“Seperti di Assen dia bilang ke saya saya salah dengan ban depan. Kemarin ia menyarankan ban medium hard, dan hari ini saya menggunakan ban medium hard, jadi dia benar. Saya senang dia sangat membantu saya akhir pekan ini.”

Sejatinya penampilan Bagnaia tak terlalu mencolok setelah sempat terjatuh di sesi latihan dan start dari P5.

Akan tetapi, Bagnaia dan tim Ducati menemukan setting yang tepat dengan ban belakang hard dan ban depan medium pada Minggu pagi, yang terbukti ampuh untuk menaklukan balapan sepanjang 20 putaran di sirkuit yang berada di bekas pangkalan udara Perang Dunia II tersebut.

Bagnaia mulai menyerang dan mengambil alih pimpinan lomba dari Alex Rins (Suzuki) memasuki paruh kedua lomba. Sang pebalap Ducati tak terkejar, meski mendapat ancaman dari Maverick Vinales di dua lap terakhir.

Akan tetapi sang pebalap Aprilia beberapa kali melakukan kesalahan dan melebar di tikungan, sehingga Bagnaia melintasi finis tanpa menghadapi drama di tikungan-tikungan terakhir.

Baca Juga:
Update Klasemen Sementara Usai MotoGP Inggris 2022: Francesco Bagnaia Juara, Fabio Quartararo Tetap Perkasa

“Di bagian akhir balapan ban medium sangat membantu karena grip belakang sudah sangat habis, jadi saya hanya menggunakan ban depan,” ungkap dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.