Ada Parade MotoGP Rabu Besok, Polda Metro Imbau Warga Tunda Unjuk Rasa di Patung Kuda

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wisaha ketika parade promosi MotoGP Indonesia 2022 berlangsung pada Rabu (16/3/2022).

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto menjelaskan, lokasi tersebut nantinya akan disterilkan mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Hal tersebut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan rombongan pengendara yang mengikuti parade promosi Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Baca juga: 500 Personel Kepolisian Bentuk Pagar Betis Saat Parade MotoGP di Jalan Thamrin

“Kami mengimbau untuk masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya, yang biasanya ada di sekitaran Patung Kuda atau sekitarnya. Kami imbau dari pukul 10.00-11.00 WIB supaya ditunda untuk kegiatan penyampaian unjuk rasa,” ujar Marsudianto, Selasa (15/3/2022).

Dengan begitu, Marsudianto berharap dapat membuat Indonesia dianggap tertib dan layak untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan ajang internasional, seperti halnya MotoGP.

“Sampai kegiatan parade selesai baru nanti silakan dilaksanakan (aksi unjuk rasa),” kata Marsudianto

“Kalau itu dilaksanakan dengan baik, saya kira nanti gambarannya di Indonesia itu tertib bisa dilaksanakan kegiatan MotoGP,” pungkas dia.

Untuk diketahui, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dari arah Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski akan ditutup sementara pada Rabu (16/3/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Jalan Thamrin Arah ke Medan Merdeka Tak Ditutup Saat Parade MotoGP

Dirlantas Pold Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, jalan tersebut ditutup karena akan dilakukan parade promosi sekaligus menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022.

“Pelaksanaan acara parade MotoGP akan dilaksanakan besok (16 Maret 2022), mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB,” ujar Sambodo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Related posts