18 January 2021 : 12.42

Adik Marc Marquez: Kakakku Butuh 3-6 Bulan untuk Pulih

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Rider LCR Honda Alex Marquez membicarakan kondisi kakaknya, Marc Marquez. Alex mengonfirmasi, rider Repsol Honda itu bisa absen selama enam bulan.

Marquez naik meja bedah untuk ketiga kalinya untuk menyembuhkan cedera lengan kanan pada awal bulan ini. Pebalap berusia 27 tahun itu dirawat selama 10 hari di rumah sakit sebelum pulang pada 13 Desember silam.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kapan Marquez akan comeback. Spekulasi yang beredar menyebut, juara dunia delapan kali tersebut bisa-bisa melewatkan separuh musim pertama MotoGP 2021.

Alex Marquez mengungkapkan, kakaknya dalam kondisi mental yang baik. Dia mengklaim, penyembuhan Marc Marquez paling cepat butuh waktu tiga bulan.

“Ini baru tiga pekan sejak operasinya dan sangat gegabah untuk bilang apakah dia akan tampil di pramusim atau apakah dia akan melewatkan dua balapan,” kata Alex Marquez dikutip Corsedimoto.

“Masa pemulihannya tiga bulan, tapai kalau prosesnya rumit maka bisa mencapai enam bulan. Anda mesti terus maju dan memperhatikan apa yang dikatakan dokter.”

“Operasinya lama (8 jam) dan ketika dia pulang ke rumah dia tidak seperti seseorang. Namun, setiap kali aku melihat dia begitu bersemangat dan itu yang paling penting dan secara mental dia kalem,” Alex menambahkan.

Dengan demikian, Marc Marquez berpotensi absen selama setahun penuh sejak balapan terakhirnya di Jerez, Juli. Marquez dikhawatirkan akan kesulitan kembali ke performa terbaiknya.

“Semakin lama Anda absen, semakin sulit untuk kembali,” ungkap mantan juara dunia 500cc Kevin Schwantz belum lama ini. “Ini Bukan hanya soal kebugaran, melainkan juga mental. Dia mesti menunggangi motornya sebelum ujicoba untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.”

“Kalaupun ada orang yang bisa melakukannya, dia adalah Marc Marquez. Tapi kalau dia harus menunggu sampai Januari atau Februari untuk tahu maka musim dia berisiko. Kalau comeback-nya terhalang lagi, maka akan sulit.”

(rin/krs)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition