23 February 2021 : 08.33

Adik Rossi Nilai MotoGP 2021 Kurang Gereget Tanpa Marquez

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini menilai MotoGP 2021 terasa kurang gereget tanpa kehadiran Marc Marquez yang masih absen panjang karena cedera parah di bahu kanannya.

Marquez mengalami kecelakaan parah di balapan pembuka musim lalu di MotoGP Spanyol, sirkuit Jerez. Tulang humerus pada bagian atas lengan kanannya patah sehingga harus menjalani operasi.

Sejauh ini sudah tiga kali The Baby Alien naik meja operasi sepanjang 2020. Terakhir dia menjalani operasi pada Desember lalu.

Karena itu, Marini menilai MotoGP membutuhkan kehadiran pembalap seperti Marquez. Tanpanya MotoGP 2021 akan terasa hambar.

“MotoGP membutuhkan fenomena Marquez yang hadir sejak awal musim ini,” kata Marini dilansir dari La Gazzetta Dello Sport.

Bagi Marini, Marquez dalam beberapa tahun terakhir menjadi ikon MotoGP, menggantikan Rossi. Marquez yang telah enam kali juara dunia itu juga masih punya banyak kesempatan di musim-musim berikutnya jika melihat usianya yang masih 28 tahun.

“Marquez telah menjadi nomor satu selama hampir satu dekade, pembalap yang membuat perbedaan setelah jejak epik dari Rossi. Dia simbol baru MotoGP saat ini,” ujarnya.

Atas dasar itu, Marini yang merupakan pembalap Esponsorama Racing menilai juara MotoGP 2021 jadi sulit diprediksi. Karena kekuatan pembalap menjadi merata dengan absennya Marquez.

“Sangat sulit memperkirakan siapa yang jadi juara musim ini sebab selama beberapa tahun terakhir, MotoGP banyak berubah. Anda tidak menemukan favorit lagi dengan Marquez absen,” katanya.

“Musim 2021 sangat rumit, mungkin Mir dari Suzuki yang jadi juara atau Morbidelli, bisa juga rekan-rekan saya dari Ducati,” tambahnya.

Tes pramusim MotoGP 2021 akan dilakukan pada 5 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. Sirkuit Losail juga akan menjadi balapan pertama MotoGP 2021.

MotoGP 2021 sendiri akan menggelar 19 balapan. Dimulai pada MotoGP Qatar dan diakhiri MotoGP Valencia pada 19 November.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition