29 July 2021 : 08.29

Ahsan/Hendra ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (29/7).

Duel berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Ahsan/Hendra mencoba menjauh namun Kamura/Sonoda mampu mengimbangi hingga kedudukan seri 5-5.

The Daddies yang berstatus unggulan kedua mulai berhasil menjauh dari kejaran pasangan tuan rumah hingga enam poin di interval gim pertama lewat skor 11-5.

Kamura/Sonoda terus berupaya mengejar ketinggalan lewat permainan cepat dan agresif namun mampu diredam Ahsan/Henda yang tampil tenang dan penuh percaya diri.

Smash menyilang Ahsan ke sisi kiri menutup kemenangan Indonesia di gim pertama dengan skor 21-14 dalam tempo waktu 15 menit.

Tempo permainan tak berubah di gim kedua. Ganda Jepang terus mencoba menyerang secara agresif dan Ahsan/Hendra memilih bermain tenang namun memberikan bola-bola terukur yang menyulitkan.

Kamura/Sonoda sempat unggul 4-2 di awal gim kedua namun Ahsan/Hendra mampu membalikkan keadaan hingga berbalik unggul 5-4. Namun, pasangan Jepang berbalik unggul 11-8 di pertengahan gim kedua.

Persaingan di interval gim kedua berlangsung sengit. Sejumlah kesalahan yang dilakukan Ahsan/Hendra membuat lawan mampu memperlebar jarak lima poin di akhir gim kedua dengan skor 16-21. Hasil akhir harus ditentukan lewat rubber game.

Ahsan/Hendra berhasil tampil menekan di awal gim ketiga lewat keunggulan beruntun 8-0. Pukulan akurat ditambah pengamatan yang baik membuat pasangan Jepang kewalahan.

Kamura/Sonoda berhasil memecahkan telur dalam perolehan angka mereka menjadi 1-8, namun Ahsan/Hendra terus menjauh dan sukses menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-1.

Pasangan tuan rumah mencoba mengejar ketinggalan mereka dengan permainan cepat namun mampu dipatahkan Ahsan/Hendra. Pasangan Indonesia berhak melaju ke semifinal setelah sukses menutup gim ketiga dengan skor 21-9.

(jun/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition