29 July 2021 : 08.29

Ahsan/Hendra Lawan Ganda Taiwan di Semifinal Olimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu dengan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Ahsan/Hendra akan bertemu dengan Lee/Wang di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (30/7). Laga ini akan jadi penentu langkah bisa atau tidaknya, The Daddies mencapai partai final cabang olahraga badminton.

Ahsan/Hendra lolos ke semifinal usai mengandaskan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ahsan/Hendra harus bermain tiga set untuk menang 21-14, 16-21, 21-9.

Ahsan/Hendra tampil solid di gim pertama. Ganda senior itu terus unggul perolehan poin hingga akhirnya menang 21-14 dalam tempo 15 menit.

Di gim kedua situasi berbalik. Kamura/Sonoda bisa memanfaatkan memanfaatkan kesalahan Ahsan/Hendra yang kerap terburu-buru untuk menang 21-16. Di gim penentuan, Ahsan/Hendra tak mengulangi kesalahan dengan cepat meraup poin dan menang 21-9.

Di pertandingan lain, Lee/Wang tampil mengesankan saat menyingkirkan unggulan keempat, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Lee/Wang mampu menang lewat permainan dua gim dengan skor 21-16,21-19.

Setelah menang 21-16 di gim pertama, Lee/Wang mampu terus unggul di gim kedua. Lee/Wang memimpin 11-8 di interval gim kedua dan kemudian menang 21-19.

Pertemuan Ahsan/Hendra vs Lee/Wang akan jadi pertemuan ke-11 bagi kedua pasangan. Sejauh ini, Ahsan/Hendra masih unggul dengan enam kemenangan dan empat kali kalah.

Namun, Ahsan/Hendra menelan kekalahan dalam pertemuan terakhir melawan Lee/Wang di BWF World Tour Finals 2020. Ahsan/Hendra kalah dalam permainan dua gim dengan skor 17-21, 21-23.

Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan Li Junhui/Lui Yuchen. Aaron/Chia lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempat final.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition