29 July 2021 : 08.28

Ahsan/Hendra: Peluru Indonesia Berkurang di Olimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyebut peluru Indonesia berkurang di Olimpiade Tokyo 2020 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di babak perempat final.

Ahsan/Hendra melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan tuan rumah Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9 di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7). Sayangnya, sukses serupa tidak diraih Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama di Olimpiade Tokyo ini.

Kevin/Marcus kalah dalam pertandingan yang digelar lebih dulu dari laga Ahsan/Hendra tersebut.

“Pastinya peluru Indonesia di ganda putra berkurang ya karena tadinya kita punya dua, sekarang tinggal satu. Tetapi kami mau coba fokus ke pertandingan kami saja, tidak mau terlalu mikir ke sana,” kata Ahsan dilansir CNNIndonesia.com dari rilis resmi PBSI.

Meskipun sudah berada di empat besar ganda putra Olimpiade Tokyo, Ahsan/Hendra masih enggan memikirkan potensi merebut medali. Keduanya sepakat untuk fokus ke laga semifinal yang akan digelar Jumat (30/7).

“Kami tidak mau mikir medali dulu, masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat jadi mau fokus dan mempersiapkan diri saja dulu,” ujar Ahsan.

“Untuk besok harus lebih siap lagi, lebih berani karena lawan juga makin berat. Kami harus in dari awal, tidak boleh kalah start,” sambung Hendra.

Banner Testimoni

Di semifinal, pasangan berjuluk The Daddies itu akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin. 

Sampai saat ini, dari cabang bulutangkis masih menyisakan tiga wakil di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah Ahsan/Hendra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri serta Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition