Aktivitas Para Pebalap Jelang Race MotoGP Mandalika, Gowes hingga Beri Makan Monyet

  • Whatsapp

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah mengikuti parade motor di Jakarta, para pebalap MotoGP telah tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/03/2022).

Mereka akan mengikuti rangkaian gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika yang akan digelar 18-20 Maret 2022.

Baca juga:

Mereka terlihat melakukan aktivitas bersantai sambil berinteraksi dengan masyarakat lokal, maupun menikmati keindahan alam di Lombok.

Bahkan, beberapa pebalap terlihat membagikan cerita mereka mulai dari kedatangan di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid.

Pebalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol, Álex Rins, misalnya, disambut di bandara oleh masyarakat Lombok yang antusias berfoto bersama. 

Lalu, jika sebelumnya Marc Marquez yang mengunggah foto di depan tulisan Lombok, kali ini pebalap asal Jepang Takaaki Nakagami yang berpose di sudut ikonik bandara tersebut.

Arrived safely in Lombok. Tiba dengan selamat di Lombok,” demikian keterangan foto di akun resmi miliknya, Rabu.

Takaaki Nakagami berpose di depan tulisan Lombok.TANGKAP LAYAR INSTRAGRAM @TAKANAKAGAMI Takaaki Nakagami berpose di depan tulisan Lombok.

Sementara itu, Aleix Espargaro tampak mengisi waktunya dengan bersepeda keliling Mandalika. Itu diunggahnya melalui Instagram Story.

Terbaru, ia terlihat mengunggah foto sekotak nasi goreng dengan telur mata sapi di atasnya. Menu tersebut dinikmatinya di tempatnya menginap di kawasan Kuta Mandalika.

Beberapa pebalap lainnya tampak menikmati waktu santai sambil minum es kelapa muda. Salah satunya adalah Enea Bastianini, yang mengunggah Instagram Story sambil menggenggam kelapa muda di tangannya.

Baca juga:

Sementara, beberapa pebalap yang tiba lebih dulu sebelumnya, juga telah mengunggah berbagai aktivitas di sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Mereka terlihat tengah menghabiskan waktu liburan singkat dengan mengeksplorasi sekitar.

Mulai dari berenang, berselancar, membeli gelang, naik perahu, gowes, berinteraksi dengan warga, sampai bermain bersama monyet.

Baca juga: Itinerary Sehari di Tiga Gili Saat Nonton MotoGP Mandalika, Bisa Snorkeling

Seperti pebalap Moto3 Red Bull KTM Ajo asal Spanyol, Jaume Masia Vargas, yang menampilkan berbagai foto selama beraktivitas di Mandalika.

Ia terlihat menikmati air kelapa sambil berenang, berfoto dengan anak kecil penjual gelang, dan memberi makan seekor monyet.

Tourist day (hari turis),” tulisnya dalam keterangan foto.

Pebalap Moto3 Jaume Masia Vargas terlihat berjalan-jalan di sekitar kawasan Mandalika, termasuk memberi makan monyet.TANGKAP LAYAR INSTAGRAM @JAUMEMASIA5 Pebalap Moto3 Jaume Masia Vargas terlihat berjalan-jalan di sekitar kawasan Mandalika, termasuk memberi makan monyet.

Related posts