Alasan 2 Pebalap Suzuki Cuma Pakai Suzuki Gixxer di Parade MotoGP

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada parade pebalap MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022), terdapat 16 belas pebalap MotoGP yang turut mengikuti acara dari Istana Merdeka sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Terlihat hampir semua pebalap MotoGP menggunakan superbike (Ducati dan Yamaha) dan motor homologasi MotoGP (Honda). Namun, ada dua pebalap yang menggunakan motor sport 250 cc.

Kedua pebalap tersebut adalah Alex Rins dan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar. Motor yang digunakan adalah Suzuki Gixxer SF 250 dengan livery MotoGP Suzuki yang berwarna biru dan silver.

Baca juga: Alex Rins dan Joan Mir Cuma Pakai Motor 250cc Saat Parade Pebalap MotoGP

Parade pebalap MotoGP di JakartaKOMPAS.com/JANLIKA Parade pebalap MotoGP di Jakarta

Lalu apa alasan kedua pebalap tersebut menggunakan motor 250 cc, bukan superbike layaknya pebalap lain?

Teuku Agha Alravy, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, tim MotoGP Ecstar mendukung SIS untuk implementasi rencana kerjanya. Maka yang digunakan adalah motor sport yang dipasarkan di Indonesia.

Gixxer SF 250 kan salah satu produk yang dipasarkan di Indonesia, jadi mereka gunakan motor itu untuk parade di Jakarta, bukan motor yang tidak dipasarkan di Indonesia,” ucap Agha kepada Kompas.com, Rabu (15/3/2022).

Baca juga: Johann Zarco Mampir ke Rumah Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni

Kemudian, secara tampilan bodi, Gixxer SF 250 lebih kelihatan big bike. Selain itu juga untuk acara parade sangat pas karena ringan dan mudah dikendalikan.

“Kalau lihat live nya tadi pembalap Ecstar bisa dengan mudah mendekati penonton saat kendarai Gixxer SF 250. Kedua riders juga enjoy menggunakan Gixxer SF 250 tersebut,” ucap Agha.

Video Parade Pebalap MotoGP:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts