16 February 2021 : 08.29

Alasan GSP Tak Mau Lawan Usman di UFC: Kaya dan Tak Mau Stres

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Georges St-Pierre (GSP) tak berminat menghadapi Kamaru Usman di UFC. Berikut alasan yang dikemukakan GSP.

Usman mengakui bahwa salah satu lawan yang ingin dihadapinya usai menang lawan Gilbert Burns adalah Georges St-Pierre, di luar nama-nama jagoan kelas welter yang sudah dikalahkan Usman seperti Jorge Masvidal, Colby Covington, dan Leon Edwards. 

GSP tidak antusias menanggapi duel tersebut. Berikut sejumlah alasan GSP tak mau meladeni Usman di UFC:

1. Sudah Kaya

GSP menyatakan bahwa dirinya sudah dalam kondisi ekonomi yang baik sehingga tak ada alasan bertarung demi uang yang melimpah yang mungkin dijanjikan UFC bila duel tersebut benar-benar terlaksana.

NEW YORK, NY - NOVEMBER 04: Georges St-Pierre of Canada enters the octagon for his UFC middleweight championship bout against Michael Bisping of England during the UFC 217 event at Madison Square Garden on November 4, 2017 in New York City.   Mike Stobe/Getty Images/AFPGSP tidak mengalami masalah finansial sehingga uang melimpah tidak bisa jadi daya tarik untuk membuatnya kembali. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)

2. Tak Mau Stres

GSP menyebut persiapan duel lawan Kamaru Usman setidaknya membutuhkan waktu minimal tiga bulan. GSP menyadari bahwa hal tersebut tentu bakal menimbulkan tekanan dan stres bagi tiap petarung.

GSP tak mau lagi merasakan perasaan stres yang dialami tiap petarung dalam persiapan menuju laga UFC.

“Saya adalah penggemar berat pertarungan, saya senang menyaksikan pertarungan. Namun saya melihat mereka [petarung] punya rasa stres dan saya berpikir bahwa ‘tidak, saya tidak akan melakukannya lagi’,’ ucap GSP dikutip dari BJPENN.

3. Tak Ingin Jauh dari Rumah

Selain stress yang bisa muncul dalam persiapan pertarungan, hal lain yang tak ingin dihadapi GSP adalah ia harus jauh dari rumah dalam persiapan pertarungan.

“Bila saya melawan Kamaru usman, saya harus meninggalkan negara [Kanada]. Saya harus membawa pelatih ke suatu tempat, menemukan tempat latihan, menerbangkan sparring partner ke sana agar saya bisa siap lawan Usman. Namun soal meninggalkan rumah, saya tak ingin melakukan hal itu,” ucap GSP.

LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 02: Kamaru Usman of Nigeria celebrates after defeating Tyron Woodley in a welterweight title bout during UFC 235 at T-Mobile Arena on March 02, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman won by unanimous decision.   Isaac Brekken/Getty Images/AFPKamaru Usman tidak cukup menggugah motivasi GSP. (AFP/Isaac Brekken)

4. Sedikit Kehilangan Motivasi

GSP menyatakan bahwa dirinya saat ini sedikit kehilangan motivasi untuk bertarung. Ia mengakui masih terus berlatih dan menjaga kondisi tubuhnya tetap bugar namun tak tahu pasti apakah level terbaiknya sebagai petarung sudah lewat.

GSP tidak benar-benar menyatakan bahwa ia bakal pensiun dan tak mungkin kembali bertarung. Namun setidaknya untuk kemungkinan duel lawan Usman, GSP merasa hal itu tidak menggugah motivasinya.

“Bila saya benar-benar melakukan itu [kembali bertarung] tentu hal itu harus merupakan sebuah hal yang sangat spesial sehingga bisa kembali membangkitkan motivasi saya. Saat ini saya tidak memiliki motivasi seperti itu,” tutur GSP.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition