12 February 2021 : 12.09

Alasan Juara MotoGP Joan Mir Setia dengan Nomor 36 dan Tak Memakai Nomor 1

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.comJuara bertahan MotoGP, Joan Mir, akhirnya mengutarakan bahwa ia tetap akan memakai nomor 36 di lintasan MotoGP 2021 nanti. Ia pun mengungkapkan alasannya kenapa terus setia dengan nomor tersebut dan tidak ganti ke nomor 1.

Joan Mir merupakan pemenang Kejuaraan Dunia MotoGp 2020, kali pertama seorang pebalap Suzuki berhasil menjadi juara dunia dalam 20 tahun terakhir.

Pada Jumat (12/2/2021), tim Suzuki Ecstar mengeluarkan video di mana Joan Mir mengutarakan alasannya tetap setia dengan nomor 36.

“Keputusan telah diambil. Saya bangun suatu hari dan langsung mengambil keputusan, nomor saya akan sama seperti sebelumnya, nomor setia 36,” tutur Joan Mir.

“Saya pikir tentu akan sangat luar biasa apabila menggunakan nomor 1. Pengalaman unik dan sebuah mimpi.”

Baca juga: Joan Mir: Saya Tidak Sabar Berduel dengan Marc Marquez!

“Namun, saya percaya dengan 36. Nomor yang telah menemani saya bekerja keras dan membawa saya sekarang ini memenangi dua Kejuaraan Duniia.”

Pebalap berusia 23 tahun ini beranggapan bahwa pekerjaannya belum selesai sehingga dia harus terus bekerja keras lebih dari yang telah dilakukan bersama nomor tersebut.

“Supaya saya bisa memenangi lebih banyak lagi gelar dan dapat kesempatan lagi untuk menentukan saya akan membalap dengan nomor apa musim berikutnya,” ujar Mir lagi.

“Sekarang saya sudah punya kesempatan untuk memilih dan saya pilih untuk tetap memakai nomor 36.”

“Hal ini bukan berarti bahwa saya tak akan memakai nomor 1 jika terjadi lagi. Seakrang, saya memilih 36, nomor yang mewakili kerja keras dan sangat cocok dengan saya,” tutur pria kelahiran Mallorca, Spanyol, tersebut.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition