4 March 2021 : 08.27

Alasan Polisi Tak Beri Izin Laga Timnas U-23 vs PS Tira

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pihak kepolisian mengungkapkan alasan tidak mengeluarkan izin pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3) malam, sehingga harus ditunda.

Karopenmas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus mengatakan pengajuan izin menggelar pertandingan sebenarnya sudah dilakukan oleh PSSI. Yusri Yunus mengaku surat dari panitia pelaksana (panpel) PSSI baru sampai ke Polda Metro pada Rabu pagi.

Namun, periode surat permohonan izin pertandingan dan waktu kick off pertandingan begitu dekat. Pertimbangan ini yang jadi alasan kepolisian tidak mengeluarkan izin untuk laga uji coba tersebut.

“Izin sudah dilayangkan oleh panitia PSSI tetapi sangat disayangkan izinnya baru sampai Polda Metro Jaya itu pagi, sore pertandingan. Sementara ketentuannya kan harus melihat batas izinnya karena di Jakarta ini masih PPKM berskala mikro,” ujar Yusri Yunus.

“Penyebaran Covid-19 masih sangat tinggi, yang perlu memang 5M yg dilakukan, termasuk kerumunan-kerumunan dihindari. Sehingga pertandingan sepak bola kemarin kita tunda untuk pelaksanaannya karena pagi masuk [surat], sore tanding.”

Yusri Yunus kemudian menambahkan untuk permintaan izin keramaian sesuai ketentuan dilakukan H-7. Dengan demikian, proses perizinan laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira seharusnya sudah dilakukan satu minggu sebelum laga uji coba tersebut dilaksanakan.

“Biasanya ketentuannya adalah H-7 disampaikan sehingga perlu ada koordinasi yg baik dulu di masa Covid-19 ini. Perlu juga dilibatkan Satgas Covid-19. Jadi semuanya harus berjenjang,” kata Yusri Yunus.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira hanya tertunda satu hari. Ini setelah pihak kepolisian mengeluarkan izin laga uji coba tersebut digelar pada Jumat (5/3) setelah koordinasi yang dilakukan PSSI dan Mabes Polri pada Kamis (4/3).

Kepastian uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira diungkap Kabagpenum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri siang ini.

“Hasil koordinasi antara pihak PSSI dan Mabes Polri menyampaikan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan tanggal 5 Maret 2021, kemudian pertandingan kedua dilaksanakan 7 Maret 2021. Pertandingan dilakukan di Stadion Madya Senayan, Jakarta,” ujar Ahmad.

“Pertandingan Timnas SEA Games lawan PS Tira, sedangkan yang kedua melawan Bali United. Waktunya pukul 19.00,” ia melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(dis/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition