Alasan Sandiaga Uno Jagokan Tim Gresini di MotoGP Indonesia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, punya alasan tersendiri kenapa dirinya menjagokan tim Gresini Racing di MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Gresini Racing merupakan tim independen MotoGP yang menggunakan motor Ducati. Mereka menurunkan line up all Italia pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 dengan dua rider bertalenta Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Bastianini mengejutkan pada awal musim dengan menempati posisi start kedua di MotoGP Qatar, Sabtu (5/3/2022).

Sandiaga Una mengaku mendukung Gresini Racing di Sirkuit Mandalika nanti karena tim tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia.

“Saya mendukung tim yang disponsori Wonderful Indonesia, tim Gresini Racing. Mereka waktu tes di Sepang bagus, tapi di Mandalika kurang,” kata Sandi saat ditanya tim jagoannya pada sesi Instagram Live bersama pebalap Tanah Air, Sean Gelael.

“Walau begitu saya tetap mendukung mereka. Jagoan saya berikut adalah tim Honda.”
Sandi pun berharap balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika bisa berjalan lancar dan sukses.

Baca juga: Update Perbaikan Sirkuit Mandalika, Ditargetkan Rampung 8 Maret 2022

Kehadiran ajang MotoGP secara langsung akan mendongkrak pariwisata Indonesia, khususnya wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menjadi salah satu destinasi prioritas.

Terkait dengan ini, Sandi meminta banyak masukan dari beberapa pihak, termasuk Sean Gelael.

Dalam acara Instagram Live bersama pebalap Tanah Air tersebut, Sandi meminta masukan Sean dari sisi pebalap yang sudah berpengalaman di sirkuit-sirkuit terbaik dunia.

Sean sendiri sedang berada di London, Inggris, sebelum melanjutkan perjalanan ke Sebring, Amerika Serikat, untuk mengikuti seri pertama FIA World Endurance Championship (WEC) 2022.

Related posts