Aleix Espargaro Bakal Bikin Menyesal Pebalap yang Menolak Aprilia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com –  Aleix Espargaro bakal membuat para pebalap muda yang pernah menolak Aprilia menyesal. Setelah kemenangan perdana di GP Argentina, dia bertekad terus meraih hasil bagus.

Alasannya karena tak sedikit pebalap muda dari Moto2 ingin berlaga di MotoGP tapi enggan ke Aprilia. Pebalap muda mencari kesempatan di tim besar, atau tim pabrikan yang lebih matang.

Baca juga: Kredit Honda Vario 160 di IIMS 2022, Cicilan Mulai Rp 900.000

“Saya akan mencoba meyakinkan beberapa pebalap muda yang sekarang di Moto2, tetapi mereka akan mengatakan ‘Saya lebih suka menunggu motor lain’,” ungkap Aleix mengutip Crash.net, Rabu (5/4/2022).

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

“Jadi ini membuat saya lebih lapar dan memberi saya motivasi ekstra,” katanya.

Usai kemenangannya di GP Argentina, Aleix membuktikan motor Aprilia RS-GP punya peluang. Pebalap asal Spayol itu optimistis bisa mempertahankan catatan bagus di seri lainnya.

“Ini akan menjadi sangat sulit, tetapi kami berada dalam campuran dan perjuangan untuk meraih kemenangan. Itu sudah pasti!,” katanya.

Baca juga: Jumpa Motor Langka, Yamaha F1ZR Marlboro Edition Odometer Hanya 4 Km

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya pikir kami benar-benar pantas mendapatkan ini. Tetap merendah pasti, sebab kejuaraan sangat panjang tahun ini,” ujarnya.

“Tapi ya, jika kita tidak membuat kesalahan maka kita akan berada dalam campuran untuk kemenangan dan podium setiap akhir pekan. Saya akan mencoba yang terbaik!,” ungkap Aleix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts