Aleix Espargaro Kesal Anggapan Tanpa Marquez MotoGP Tidak Seru

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Aprilia Aleix Espargaro terganggu dengan anggapan bahwa tanpa Marc Marquez level kompetisi di MotoGP menurun. Setidaknya dalam dua musim terakhir.

Seperti diketahui sejak 2020 Marc mengalami cedera lengan. Saat kembali pada musim 2021 di akhir tahun dia kembali mengalami cedera mata. Musim 2022 ini dia memulai dengan semangat baru.

Baca juga: Suzuki Ramaikan Pameran JAW 2022, Ada Promo Mobil dan Motor

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Belum lama ini jurnalis Emilio Perez de Rozas mengatakan kepada DAZN, Marc tetap yang terbaik di lintasan dan tidak terkalahkan jika memulai musim 2022 dengan kondisi prima. 

“Pernyataan itu sedikit mengganggu saya, dia mengatakan bahwa tidak ada persaingan di kejuaraan dan bahwa # 93 jauh lebih unggul,” kata Espargaro mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Banyak Pengemudi Malas Baca Rambu Lalu Lintas

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Buktinya kata pebalap Spanyol tersebut, di seri perdana MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini menang bersama Ducati, disusul KTM dan Honda di posisi ketiga. Adapun dirinya berhasil menduduki posisi keempat.

“Tapi Bastianini menang dengan Ducati, KTM kedua, saudara saya ketiga dengan Honda, saya keempat dengan Aprilia. Ada tingkat persaingan yang luar biasa dan itu akan menjadi kejuaraan yang sangat menarik,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts