Aleix Espargaro Menang di MotoGP Argentina 2022, Jorge Martin Malah Ikutan Girang, Kenapa?

  • Whatsapp

Suara.com – Aleix Espargaro akhirnya resmi menjadi pemenang di MotoGP Argentina 2022. Pembalap Aprilia Racing tersebut juga menorehkan rekor baru yakni meraih podium pertama selama berkarir menjadi pembalap MotoGP.

Dibalik kemenangan kakak dari Pol Espargaro ini ternyata ada yang ikutan girang. Dialah Jorge Martin yang mensyukuri kemenangan Aleix Espargaro. Kenapa Jorge Martin ikutan girang?

Ternyata ada misi balas jasa Jorge Martin terhadap Aleix Espargaro. Menurut pembalap Spanyol tersebut, Aleix turut berjasa di dalam karirnya.

Jorge Martin mengaku terkenang masa mudanya. Sebab, pada saat itu, dia banyak dibantu oleh kakak kandung Pol Espargaro tersebut.

Baca Juga:
Menang Perdana Sepanjang Karier Membalap, Aleix Espargaro Puncaki Klasemen MotoGP

Rider Pramac Ducati, Jorge Martin. [KARIM JAAFAR / AFP]
Rider Pramac Ducati, Jorge Martin. [KARIM JAAFAR / AFP]

“Ketika saya masih muda, dia memberi saya rumahnya, motor, dan makanan. Dia membantu saya sepanjang karier saya,” ujar Jorge Martin dilansir dari Speedweek.

Namun saat balap di MotoGP Argentina 2022, Jorge Martin bukan mengalah untuk memberikan podium pertama untuk Aleix Espargaro. Ia berusaha mengalahkan ALeix namun hal tersebut tak kunjung berhasil.

“Saya sangat bagus dalam pengereman, tetapi Aleix mengalami masalah saat menyalip saya,” pungkas Jorge Martin.

Dengan meraih podium tersebut, persaingan di klasemen MotoGP 2022 semakin ketat. Apalagi Fabio Quartararo hanya mampu finish di posisi ke-8 sehingga mempersengit persaingan di klasemen MotoGP 2022.

Baca Juga:
Hasil MotoGP Argentina: Aleix Espargaro Menang!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.