2 June 2021 : 02.33

Alex Rins: 4 Seri Beruntun Crash Itu Tak Wajar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Rider Suzuki, Alex Rins, gagal meraih poin dalam 4 seri terakhir di MotoGP 2021. Dia menyebutnya sebagai hal yang tak wajar.

Di MotoGP Italia 2021, Rins crash saat balapan berjalan 18 putaran. Sebabnya, dia kehilangan cengkeraman ban depan.

Sebelum ini, Rins juga crash karena terjatuh di MotoGP Prancis, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Portugal. Dalam balapan di Jerez, dia bisa finis ke-20 usai terjatuh.

Akibat gagal meraih poin, Rins saat ini duduk di posisi ke-13 dengan koleksi 23 poin. Dia tertinggal jauh dari Fabio Quartararo yang menempati posisi puncak klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 105 poin.

“Sulit untuk diungkapkan. Saya mengendarai motor dengan baik di belakang Joan, terutama akhir pekan ini,” kata Rins di Motorsports.

“Tapi, saya tak mengerti apa yang terjadi, kami haris melakukan suatu hal karena tak wajar mengalami nol poin dalam empat balapan beruntun, selalu kehilangan cengkeraman di ban depan.”

“Jadi, mari analisa ini dengan benar, mari bekerja. Jelas ini sangat disayangkan, tapi (kami harus) terus bekerja,” kata dia menambahkan.

Rins baru mendapat poin di dua seri MotoGP 2021. Dia finis keenam di MotoGP Qatar dan finis keempat di MotoGP Doha.

MotoGP 2021 akan melanjutkan balapan di MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini. Balapan di Catalunya itu akan start, Minggu (6/6/2021), akan disiarkan oleh Trans 7 dan detikcom.

Simak Video “Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition