4 February 2021 : 07.50

Alex Rins Ikut Pertanyakan Kebenaran Cedera Retak Tulang Marc Marquez

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mempertanyakan cedera retak tulang lengan yang diderita Marc Marquez.

Secara tidak langsung, Alex Rins menilai ada informasi yang ditutup-tutupi dari pemulihan ataupun penyebab cedera Marc Marquez.

Marc Marquez menderita cedera retak tulang lengan kanan setelah mengalami kecelakaan highside saat mengikuti balapan MotoGP Spanyol pada 19 Juli 2020.

Kecelakaan itu membuat Marc Marquez harus tiga kali naik meja operasi untuk memasang ataupun memperkuat plat titanium di lengannya.

Operasi ketiga Marc Marquez dilakukan di Spanyol pada 3 Desember 2020.

Baca juga: Marc Marquez Disebut Tak Jujur soal Cedera, Honda Lakukan Investigasi

Pebalap asal Spanyol itu harus menjalani operasi ketiga karena terapi kejut yang digunakan untuk menyembuhkan cedera patah tulang lengan kanannya tidak membuahkan hasil maksimal.

Setelah operasi ketiga, Marc Marquez harus menjalani perawatan antibiotik dan diprediksi membutuhkan waktu 12 pekan atau tiga bulan untuk pulih dan bisa kembali balapan.

Prediksi masa pemulihan cedera Marc Marquez itu sampai saat ini masih simpang siur. Sebab, pihak Repsol Honda ataupun Marc Marquez tidak pernah mengabarkan perkembangan pemulihan cedera tersebut.

Setelah Marc Marquez menyelesaikan operasi ketiga, Honda secara resmi tercatat hanya pernah sekali mengabarkan bagaimana kondisi pebalap asal Spanyol itu.

Kabar itu adalah Marc Marquez akan menjalani pemulihan pasca operasi dan perawatan antibiotik di rumahnya yang terletak di Spanyol.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition