Alex Rins Incar Posisi Alex Marquez di LCR Honda

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Keluarnya Suzuki akhir musim ini membuat bursa transfer pebalap MotoGP memanas.Saat ini masih ada pergerakan di balik layar mengenai bursa transfer pebalap.

Sejak beberapa pekan lalu rumor paling santer ialah Joan Mir ditengarai bakal menggeser posisi Pol Espargaro di Repsol Honda. Tapi nasib rekannya yaitu Alex Rins belum diketahui dengan pasti.

Baca juga: Lakukan Ini jika Mendengar Bunyi dari Kap Mesin Mobil

Kini muncul rumors bahwa Rins juga akan berseragam Honda musim depan. Tapi berbeda dengan Mir yang ditarik tim pabrikan maka Mir akan bersama tim satelit LCR Honda.

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

Motorsport-Total menyebut Rins sudah bertemu dengan bos LCR Honda Lucio Cecchinello. Bahkan sudah negosiasi tahap kedua, dan jika sesuai jadwal proses teken kontrak bisa dilakukan dua pekan lagi.

Rins sendiri disebut tidak pernah mengesampingkan untuk pindah ke tim satelit. Sebab saat ini tim satelit beda dengan tim satelit zaman dulu. Dengan bantuan motor dan tim yang solid tim satelit juga bisa berprestasi.

Namun apakah pebalap Spanyol itu benar-benar akan bergabung dengan LCR tergantung pada dua faktor. Pertama Honda harus setuju dan Rins harus setuju dengan nilai kontrak baru di tim lapis dua.

Baca juga: Honda Gendeng Sony Bikin Mobil Listrik, Siap Jualan di 2025

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Jika Rins pindah ke LCR, dia akan menggantikan posisi Alex Marquez. Masa depan Alex tidak pasti dan tergantung pada bagaimana potongan-potongan teka-teki lainnya.

Beberapa bulan terakhir, sejumlah pebalap disebut mengincar LCR Honda untuk gantikan Alex. Salah satunya ialah Jack Miller yang kemudian akhirnya berakhir bersama tim pabrikan KTM musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts