9 February 2021 : 10.09

Alex Rins Punya Prediksi soal Comeback Marc Marquez

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, sedang menjalani persiapan ketat jelang menghadapi ajang balap MotoGP 2021 mendatang.

Namun, di tengah situasi tersebut, Alex Rins masih menyempatkan diri membuat sejumlah prediksi jelang bergulirnya balapan musim depan.

Pebalap 25 tahun itu menyampaikan pendapat tentang penampilan rekan setimnya, sekaligus juara dunia musim lalu, Joan Mir, dan soal potensi kembalinya sang kompatriot, Marc Marquez.

Baca juga: Mengenang Insiden MotoGP 2015 yang Membuat Rossi Tak Memaafkan Marc Marquez

“Konsistensi penampilan tiap pebalap akan menjadi pembeda penting dalam musim mendatang. Joan Mir akan semakin kompetitif seiring raihan gelar juara musim lalu,” kata Alex Rins melalui laman tim Suzuki.

“Selain itu, jika Marc Marquez mampu kembali pada awal musim nanti, maka hal tersebut akan mengubah banyak hal di sepanjang kompetisi nanti,” ujarnya menambahkan.

Rins sejatinya memilih menggunakan Sirkuit Portimao, Portugal sebagai lokasi utama untuk menjalani program latihan dengan memacu motor Suzuki GSX-R di lintasan.

Sayangnya, kondisi cuaca di sekitar lintasan tersebut kurang bersahabat, sehingga memaksa pebalap sang asal Spanyol mengungsi sementara menuju Sirkuit Almeria, Spanyol.

“Akhir pekan yang luar biasa. Terima kasih kepada pihak pengelola Sirkuit Almeria yang mengizinkan saya berlatih di lintasan luar biasa ini,” ujar Rins melalui akun media sosialnya.

Rins juga mengungkap dirinya merasa kehilangan sosok manajer Davide Brivio, yang meninggalkan tim Suzuki beberapa saat setelah musim lalu berakhir.

Baca juga: Kata Rossi soal Gelar Ke-10, Hubungan dengan Marc Marquez, dan Potensi Sang Adik

Baginya, menjalani persiapan tanpa pengawasan dari Brivio menimbulkan perasaan aneh.

Apalagi, Brivio yang berpaspor Italia, sudah menjabat sebagai manajer ketika Rins bergabung dengan Suzuki.

Musim lalu, Rins mampu menempati posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP 2020 dengan total raihan 139 angka dari 13 balapan.

Ia mampu meraih kemenangan dalam GP Aragon pada Oktober 2020, serta sukses menapak podium di tiga balapan lain yakni GP Catalunya, GP Teruel, dan GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition