All England 2022: Ganda Putra Indonesia Dapat Undian Kurang Menguntungkan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Hasil undian All England 2022 kurang menguntungkan untuk Indonesia, terutam sektor ganda putra. Berdasarkan hasil undian yang dirilis BWF, Selasa (22/2), empat dari enam ganda putra Merah Putih harus saling bentrok di babak pertama.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersua Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dua pasangan bulu tangkis lainnya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka merupakan unggulan pertama dan kedua.

Menanggapi hasil undian All England, kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memilih bijak. “Menurut saya, itu salah satu resiko kalau kita menurunkan banyak pasangan di satu turnamen,” katanya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/2).

“Ganda putra sekarang ada enam pasangan di All England, resikonya akan bertemu sendiri, tapi tidak semua.”

“Tetapi, proses itu harus kita lewati karena peringkat tiga pasangan yaitu Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel, dan Bagas/Fikri masih berada di 20-an. Jadi peluang bertemu sendirinya besar,” ucap Herry IP menambahkan.

“Ini adalah sebuah proses, nanti setelah banyak ikut bertanding dan rankingnya naik akan jarang saling bertemu di awal. Saya rasa semua negara juga sama, adakalanya mengalami hal-hal tersebut.”

 

Kabar baik datang dari pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen/Melati yang berhasil keluar sebagai juara All England 2020 setelah mengalahkan pasangan Thailand.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.