29 July 2021 : 02.28

Alviyanto dan Diananda Terhenti di 32 Besar Olimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Dua wakil Indonesia dari cabang panahan, Alviyanto Prastyadi dan Diananda Choirunisa gagal lolos dari babak 32 besar nomor perseorangan Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Final Field, Kamis (29/7) pagi WIB.

Alviyanto yang berhadapan dengan Taylor Worth harus mengakui keunggulan sang lawan asal Australia dengan skor 0-6. Hasil itu membawa Worth melangkah ke babak 16 besar nomor perseorangan putra.

Di set pertama, Alviyanto berhasil membidik target berpoin sembilan pada kesempatan pertama. Namun, konsistensi itu tidak bisa dipertahankan di kesempatan kedua dan ketiga karena hanya bisa mengenai target berpoin delapan.

Di sisi lain, Worth bisa membukukan hasil yang lebih baik. Worth pun unggul tipis 26-25 di set pertama untuk unggul 2-0.

Di set kedua, Worth mampu dua kali membidik target berpoin 10 dan satu berpoin sembilan. Sebaliknya Alviyanto hanya mengenai target berpoin 9, 9, dan 8 di kesempatan ketiga sehingga kalah 26-29.

Memasuki gim ketiga, Alvin dua kali mengenai target berpoin 9 dan satu berpoin 10. Akan tetapi, Worth meraih hasil yang lebih baik untuk menutup set ketiga dengan 29-28 dan menyudahi pertandingan dengan skor 6-0.

Kegagalan Alviyanto diikuti oleh Diananda yang tampil di nomor perseorangan putri. Diananda sebenarnya sempat merebut set kedua untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2  saat bersua wakil Denmark, Maja Jager setelah kalah di set pertama.

Namun, di dua set berikutnya Jager mampu mengamankan kemenangan untuk memastikan langkahnya ke 16 besar. Jager lolos dengan skor 6-2 atas Diananda.

(jal/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition