28 July 2021 : 02.26

Andi Gilang: Target dan Janji Agresif di Moto3 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Indonesia Andi Gilang mencetak sejarah pada paruh pertama Moto3 2021. Namun, pembalap Honda Team Asia itu belum puas dan berambisi meraih hasil lebih baik di paruh kedua.

Andi Gilang merebut dua poin pada paruh pertama Moto3 2021 setelah finis di posisi ke-15 GP Prancis dan Jerman musim lalu.

Torehan tersebut membuat pembalap dengan nama lengkap Andi Farid Izdihar itu menjadi pembalap pertama dalam sejarah Indonesia yang mampu merebut lebih dari satu poin dalam satu musim di balap motor Grand Prix.

Meski sukses merebut poin, Andi Gilang mengaku belum puas. Dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com, pembalap 23 tahun itu berbicara mengenai hasil paruh pertama, kritikan kurang agresif, hingga target di paruh kedua Moto3 2021.

Berikut wawancara eksklusif CNNIndonesia.com bersama Andi Gilang:

Meraih 2 poin di paruh musim Moto3 2021, apakah hasil ini sudah sesuai target dan memuaskan Andi Gilang?

Andi Gilang di Moto3 2021  Dok. Honda Team AsiaAndi Gilang merebut dua poin pada paruh pertama Moto3 2021. (Dok. Honda Team Asia)

Perasaan saya sebenarnya senang, sejauh ini meraih dua poin. Saya senang, tapi saya ingin lebih baik lagi. Untuk paruh kedua saya akan mencoba lebih baik lagi. Saya mempersiapkan diri selama di Indonesia, saya juga tidak pernah setop latihan. Jadi saya juga akan mempersiapkan lebih baik untuk paruh kedua musim ini. Saya akan mencoba mendapatkan poin.

Setelah melalui 9 seri balapan, hal apa yang paling membuat Andi Gilang terkejut di Moto3? Apakah balapannya, teknik, atau persaingan di trek?

Sebenarnya saya tidak terlalu kaget di kelas Moto3 ini karena saya sudah tahu di kelas Moto3 ini persaingannya sangat ketat dan semua pembalap juga bersaing sangat ketat sekali. Bisa dibilang Moto3 juga salah satu balapan yang sangat agresif karena semua pembalapnya muda dan semua termotivasi untuk melakukan lebih.

Pelajaran paling berharga apa yang Andi Gilang dapatkan di paruh pertama untuk meraih hasil lebih bagus di sisa musim Moto3 2021?

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pengalaman paling berharga yang jelas sangat banyak. Ya, sangat banyak pengalaman berharga karena ini pengalaman pertama saya lagi mengendarai Moto3 selama terakhir di 2017. Jadi, sangat senang banyak pengalaman baru. Saya akan mempelajari semuanya dan menjadi lebih baik untuk berikutnya.

Baca lanjutan wawancara bersama Andi Gilang di halaman kedua >>>

Tak Ada Waktu Liburan bagi Andi Gilang


BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition