4 March 2021 : 08.28

Anies Dukung Kejuaraan Basket Dunia di Jakarta

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung Kejuaraan Basket Asia dan Dunia usai bertemu Perbasi di Jakarta.

Hal itu dikatakan Anies usai bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perbasi Nirmala Dewi, Kamis (4/3). Hadir juga dalam pertemuan itu Menteri BUMN, Erick Thohir.

“(Pertemuan) Terkait dengan rencana kejuaraan dunia tahun 2023 di Jakarta dan kejuaraan basket Asia tahun 2021 di sekitar bulan Agustus, September. Tadi kita membahas soal itu,” kata Anies usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan pihaknya bakal mendukung gelaran itu.

“Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya, supaya bisa lancar dan sukses,” kata dia.

Banner Testimoni

Sementara itu, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi mengatakan kejuaraan yang bakal digelar tersebut adalah FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Ia mengatakan telah mendapatkan dukungan dari Anies soal pembangunan venue.

“Tadi di dalam kita sudah dapat dukungan beliau untuk pembangunan venue FIBA World Cup 2023, khususnya mengenai perizinan,” ujarnya.

“Alhamdulillah pak Gubernur akan men-support kita dan secara teknis kami akan membahas dengan tim dari pak Gubernur,” kata dia.

Terkait dengan penyelenggaraan FIBA Asia Cup pada Agustus nanti, Nirmala mengatakan pihaknya bakal mengikuti ketentuan dari pemerintah soal protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian terkait perizinan untuk menyelenggarakan event berskala internasional.

“(Perizinan) Kami enggak bisa intervensi untuk urusan itu sebelum kepolisian yang kasih, tapi kami berkoordinasi,” kata dia.

Indonesia diketahui akan menjadi tuan rumah gelaran FIBA Asia Cup 2021. Penunjukan ini membuat Indonesia akan jadi tuan rumah untuk kali kedua.

Selain itu, Indonesia juga menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(yoa/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition