Antusiasme Warga Tonton Parade MotoGP, Rela Naik Pohon dan Pagar Berduri karena Tak Bisa ke Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Antusiasme masyarakat menonton parade MotoGP yang digelar di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) tak terbendung.

Mereka memenuhi sisi Jalan Medan Merdeka Barat sampai Jalan MH Thamrin demi melihat iring-iringan 20 pebalap MotoGP dari kawasan Istana Merdeka sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Saat itu, 20 pebalap MotoGP melakukan parade dari Jalan Medan Merdeka Utara setelah dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Warga Ogah Turun dari Pagar Hotel Kempinski demi Lihat Pebalap MotoGP: Enggak Semua Bisa ke Mandalika

Mereka tampak berkendara sambil terus melambaikan salah satu tangannya kepada masyarakat yang menonton parade di pinggir jalan.

Para pebalap juga sesekali mendekati masyarakat dan mengarahkan tangannya untuk bersalaman.

Di belakang para pebalap MotoGP, ada rombongan komunitas motor yang ikut memeriahkan parade.

Datang sejak pagi demi lihat pebalap idola

Parade MotoGP ini baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, sejumlah warga rela datang sejak pagi.

Salah satunya Rika (21) yang mengaku sangat antusias saat mengetahui bahwa parade MotoGP digelar di Jakarta, terlebih lagi pebalap idolanya, Joan Mir, mengikuti parade tersebut.

Demi melihat pebalap idolanya, Rika sudah tiba di depan Istana Merdeka sejak pagi.

“Tadi datang dari pagi banget, sampai sini jam sekitar jam 08.00 WIB,” ungkapnya.

Baca juga: Kegembiraan Sigit Saat Dapat Body Protector dari Pebalap MotoGP Jack Miller

Rika menyayangkan hanya bisa melihat pebalap favoritnya dari kejauhan, sebab parade MotoGP ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Meskipun demikian, Rika tetap senang.

“Sayang banget sih lihat dari jauh dan cuma sebentar saja, tapi setidaknya cukup puas bisa lihat Joan Mir langsung,” kata Rika.

Terobos petugas demi salaman dengan pebalap

Sebanyak 20 pebalap MotoGP turut serta dalam parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat ini sebagai rangkaian acara sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Sebanyak 20 pebalap MotoGP turut serta dalam parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat ini sebagai rangkaian acara sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Antusiasme warga juga terlihat saat rombongan pebalap MotoGP tiba di kawasan Bundaran HI.

Sejumlah warga di trotoar berusaha menerobos ke pinggir jalan untuk mengambil gambar menggunakan ponselnya dan bersalaman dengan para pebalap MotoGP.

Petugas kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang berjaga di pinggir jalan pun berusaha menahan warga agar tidak mendekat kepada para pebalap di kawasan Bundaran HI.

Related posts