Apa Saja Fasilitas Lima Jenis Tiket MotoGP Indonesia di Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan tiket MotoGP Indonesia disebut terus mengalami peningkatan. Pihak penyelenggara sendiri menyediakan lima jenis tiket untuk menyaksikan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Lima tiket tersebut meliputi General Admission, Standard Grandstand, Premium Granstand, VIP Hospitality Suites Deluxe, dan VIP Hospitality Suite Premium.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) Arie Prasetyo, menjelaskan kelima tiket tersebut memiliki beragam fasilitas berbeda.

Baca juga: Update Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika, Prosesnya Cukup Ribet

“Namun yang pasti, prinsip kami adalah memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berbeda untuk penonton,” kata Arie, saat media briefing, Rabu (2/3/2022).

Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok. Dok. Chaerul Manek Ismail/Shutterstock.com Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok.

Arie menambahkan, pihaknya bersama operator sirkuit Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan memastikan balapan berjalan dengan baik. Selain itu, memastikan penonton bisa duduk dengan nyaman menikmati balapan.

Baca juga: Penggemar Marc Marquez Punya Grandstand Khusus di Sirkuit Mandalika

Berikut lima jenis tiket pada MotoGP Indonesia:
General Admission

General Admission di Pertamina Grand Prix of IndonesiaDok. MGPA General Admission di Pertamina Grand Prix of Indonesia

Untuk General Admission, kata Arie, lazim ada di setiap sirkuit lainnya. Sirkuit Mandalika menyiapkan beberapa lokasi untuk penonton dengan kapasitas 10.000 ribu tanpa tempat duduk.

Bagi penonton dengan tiket General Admission bisa masuk ke area sirkuit, tapi untuk menonton berlangsungnya balapan harus dari layar besar. Penonton tetap dapat menyaksikan sejumlah konten di dalam area komersial.

Tiket untuk masuk sirkuit dan juga festival area. Penonton dapat menyaksikan balapan sambil mencoba jajanan atau makanan yang tersedia di dekat area. Kemudian, tersedia layar besar di area Side Event. Lokasi yang dapat diakses yaitu Bukit 360, PP7, Lot SB5, Lot SB3,” kata Arie.

Meskipun tanpa tempat duduk, Arie menjamin kenyamanan para penonton. Sebab, penonton bisa pindah-pindah tempat ke yang lain dan mendapat pengalaman berebeda. Selain itu, lokasinya dekat dengan berbagai macam fasilitas lainnya seperti tenda medis, UMKM, toilet dan musala.

Related posts