20 August 2021 : 08.27

Arsenal vs Chelsea: Sepatu Havertz untuk Donasi Korban Banjir

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bintang Chelsea Kai Havertz bakal menggunakan sepasang sepatu edisi terbatas saat melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/8). Sepatu tersebut dirilis untuk membantu korban banjir.

Sepatu buatan Nike tersebut dirancang khusus secara pribadi untuk mengumpulkan dana demi membantu korban banjir fatal yang terletak di Jerman Barat.

Pahlawan The Blues di final Liga Champions tersebut memiliki keluarga yang tinggal di kawasan tersebut, tepatnya distrik North Rhine-Westphalia. Lokasi ini termasuk wilayah yang paling parah dilanda banjir yang disebabkan hujan lebat.

Sedikitnya 58 orang meninggal dan sekitar 4000 korban banjir kehilangan tempat tinggal. Mereka terpaksa mengungsi ke tempat penampungan darurat.

Havertz sendiri telah mengirimkan sejumlah hadiah ke tempat kelahirannya, termasuk uang tunai sebesar 200 ribu euro.

Tak berhenti sampai di situ, Havertz berharap bisa mengumpulkan bantuan lebih banyak lagi untuk mendukung aksi Palang Merah Jerman dari sepatu yang dirancang sendiri.

Nantinya Havertz akan menggunakan sepatu berdesain khusus dengan warna bendera North Rhine-Westphalia, yakni hijau, putih, dan merah. Sepatu tersebut hanya dirilis 100 pasang dan 99 di antaranya akan dijual untuk keperluan amal.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selain itu, Havertz juga akan melelang jersey yang dikenakan pada laga Arsenal vs Chelsea. Lelang akan berlangsung lima hari atau setelah derby London usai melalui Charity Stars, sementara donasi dapat dilakukan langsung ke laman resmi Palang Merah Jerman.

“Saya berharap dengan memulai aksi mendukung Palang Merah Jerman ini saya bisa menginspirasi orang lain untuk bersedia memberikan apa yang mereka bisa untuk membantu,” kata Havertz dikutip Daily Mail.

“Sepatu edisi terbatas saya adalah simbol solidaritas dengan para korban yang menderita dan untuk menunjukkan bahwa saya berdiri bersama kelompok saya dan juga memikirkan mereka,” kata Havertz menambahkan.

Duel Arsenal vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (22/8). Ini merupakan laga kedua bagi kedua tim di Liga Inggris. Pekan lalu, Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Crystal Palace sementara The Gunner kalah 0-2 dari tim promosi Brentford.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition