18 February 2021 : 02.28

Arsenal vs Man City, Kekuatan The Citizens Menakutkan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City bisa menurunkan kekuatan terbaik saat melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (21/2). Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne dipastikan bisa kembali bermain.

Man City hampir kembali dalam kekuatan terbaik di salah satu momen terpenting musim ini. De Bruyne yang sempat absen cukup lama kembali bermain saat Man City mengalahkan Everton dini hari tadi. De Bruyne masuk pada menit ke-80 sebagai pengganti Raheem Sterling.

Sementara Guardiola memastikan Gundogan, yang absen pada laga di Goodison Park, sudah bisa kembali bermain saat melawan Arsenal. Gelandang asal Jerman itu sengaja tidak dimainkan saat melawan Everton sebagai bentuk antisipasi karena cedera minor di bagian paha.

“Kondisi Gundogan jauh lebih baik. Dia tidak mengalami cedera serius, tapi hanya untuk menghindari risiko [lawan Everton]. Kami beri dia beberapa hari untuk pemulihan,” ucap Guardiola dikutip dari Daily Mail.

“Untuk melawan Arsenal dan Borussia Monchengladbach dia seharusnya siap bermain. Tentu Gundogan pemain luar biasa. Jika kami ingin memenangi gelar dan pertandingan final, kami membutuhkan semua pemain,” sambung Guardiola.

Di tengah absennya De Bruyne, Gundogan menjadi pemain paling bersinar di skuad Man City. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir di Premier League melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Total Gundogan sudah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Gelandang 30 tahun itu juga merebut gelar Pemain Terbaik Premier League Januari 2021.

Kemenangan atas Everton sendiri membuat Man City kini unggul sepuluh poin atas Manchester United di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(har/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition